search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maybank Bali Marathon Kembali Digelar 28 Agustus
Rabu, 24 Agustus 2016, 17:10 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) memastikan penyelenggaraan lomba lari internasional Maybank Bali Marathon 2016 yang tahun ini memasuki tahun kelima akan berlangsung Minggu, 28 Agustus 2016 di Gianyar, Bali.
 
Manajer Perlombaan Maybank Bali Marathon 2016 Esti Nugraheni mengatakan, sejak pertama diselenggarakan pada 2012, Maybank Bali Marathon sebagai lomba lari berstandar internasional telah mengantongi sertifikasi dari International Measurement Certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).
 
"Pengukuran rute dilakukan International Measurement Administrator Dave Cundy, yang memiliki Grade A IAAF-AIMS course measurer. Sementara rute 10K telah mendapat sertifikasi dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), tentu ini juga konsistensi kami menjaga Pariwisata Indonesia agar Bali Marathon tetap terus mendunia," ujar Esti kepada wartawan.
Sejak 2014, imbuh Esti, event lomba lari yang diselenggarakan oleh Maybank Indonesia ini telah memenuhi kualifikasi sebagai official race directory Boston Marathon, yang merupakan salah satu dari enam World Major Marathon series (disamping Berlin, New York, London, Chicago, dan Tokyo Marathon). Hanya pelari yang mampu menyelesaikan lomba lari marathon tertentu, termasuk Maybank Bali Marathon, dalam kualifikasi waktu (qualifying time) minimum yang telah ditentukan, berhak untuk melakukan pendaftaran di Boston Marathon.
 
Esti menambahkan, perlombaan lari Maybank Bali Marathon 2016 menargetkan keikutsertaan 7.000 peserta atau naik sekitar 30 persen dari jumlah peserta pada BII Maybank Bali Marathon 2015.
 
"Kami telah memperhitungkan sejumlah faktor seperti perayaan hari besar keagamaan, cuaca, bahkan Pekan Olahraga Nasional 2016 sebelum menetapkan tanggal pelaksanaan, jadi semua sudah kami pikirkan dengan baik," katanya. [bbn/idc/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami