search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PDIP Siapkan Kader Untuk Kursi Pimpinan DPR
Sabtu, 10 Desember 2016, 10:00 WITA Follow
image

[source: ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Politikus PDIP Aria Bima mengatakan jika nanti diputuskan UU MD3 direvisi dengan putusan ada tambahan kursi pimpinan era 2014-2019, pihaknya akan menyiapkan kader terbaik.
 
"Kalau nanti diputuskan revisi dengan putusan tambahan bahwa ada penambahan kursi di masa jabatan 2014-2015 pasti kami kirimkan kader terbaik kami," katanya, Jumat (9/12).
 
 
Meski demikian Ia masih enggan menyebutkan siapa-siapa saja kader yang bisa menempati posisi pimpinan DPR. Menurutnya itu sepenuhnya keputusan Ketua Umum PDIP Mewagati Soekarnoputri.
 
"Itu keputusan mutlak dari Ketum. Mungkin Ketua Fraksi atau anggota DPP. Itu kriterianya. Tapi tetap semua ada di tangan Ketum," tegasnya.
 
Diberitakan sebelumnya, bersamaan dengan kembalinya Setya Novanto menjadi Ketua DPR, PDIP meminta jatah kursi pimpinan DPR. Permintaan itu pun disambut baik oleh Partai Golkar selaku pemilik suara terbesar kedua.
 
Permintaan PDIP itu disampaikan saat rapat paripurna pergantian Ketua DPR, Rabu (30/11). 
 
"Kami berharap pimpinan menginisiasi membuat aturan dalam formasi pimpinan. Dan kalau masih dimungkinkan, selaku fraksi dengan anggota paling banyak, kalau masih dimungkinkan mendapat porsi pimpinan DPR," kata anggota Fraksi PDIP, Arya Bima.
 
 
Penambahan satu kursi pimpinan akan dilakukan melalui Revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).
 
PDIP pun susah membentuk gugus tugas untuk memuluskan revisi UU Nomor 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD atau MD3. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami