search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cuaca Buruk di Karangasem, Rumah Ambruk dan Akses Jalan Putus
Senin, 29 Mei 2017, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Hujan deras yang mengguyur wilayah Selat Karangasem beberapa hari belakangan ini menyebabkan longsor di beberapa titik seperti yang terjadi di Dusun Padang Aji beberapa hari lalu. Selain itu, tingginya intensitas hujan juga menyebabkan satu bambu ambruk menimpa rumah warga dan memutus akses jalan di Dusun Batu Gede, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Sabtu (27/5).
 
Bambu yang tumbuh dikebun milik I Komang Mulia tiba-tiba ambruk menimpa bangunan rumah milik I Ketut Darmawan setelah sebelumnya sempat beberapa kali turun hujan yang cukup deras diwilayah tersebut.
 
[pilihan-redaksi]
"Melihat kerusakan pada beberapa bangunan rumah yang tertimpa, diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp25 juta Namun beruntung tidak sampai jatuh korban akibat kejadian ini,” ujar Darmawan selaku pemilik rumah.
 
Mengetahui kejadian tersebut, Kepala Kewilayahan Dusun Batu Gede Bersama-sama masyarakat dan Bhabinkamtibmas Desa Duda Aiptu I Ketut Sujana, langsung datang ke lokasi kejadian untuk bergotong royong membersihkan bambu yang tumbang menimpa rumah dan memutus akses jalan di Dusun tersebut.
 
"Dusun Batu Gede Merupakan Daerah Rawan Bencana Alam Tanah Longsor dan Pohon Tumbang mengingat tekstur  tanah perbukitan yang labil,” ujar  Sujana.
 
Dirinya juga mengatakan, bencana Tanah Longsor Dan Pohon Tumbang Sudah menjadi langganan pada saat musim penghujan. Bagi masyarakat agar selalu waspada ketika mulai memasuki musim hujan, jika ada pepehonan yang dianggap rawan tumbang agar segera di tebang untuk menghindari terjadinya korban. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami