search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Klungkung Jadi Kabupaten Pertama Lakukan Penandatanganan NPHD di Bali
Rabu, 21 Juni 2017, 17:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Klungkung melakukan Pendatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Ini menjadikannya sebagai kabupaten pertama di Provinsi Bali yang kegiatannya diacarakan dengan resmi.
 
Penandatanganan NPHD antara Bupati Klungkung dengan Ketua KPU Kabupaten Klungkung dan Bawaslu ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati setempat Rabu (21/6/2018). Penandatangan NPHD dengan disaksikan Ketua KPU Provinsi Bali I Ketut Rudia, Ketua KPU Bali Dewa Wiaersa Raka Sandi, Kepala Sekretariat Bawaslu Bali Ida Bagus Putu Adinata, Sekretaris Daerah Kab. Klungkung Gde Putu Winastra, Kapolres Klungkung, Dandim 1610,  Kepala Badan Kesbangpollinmas, serta OPD  terkait.
 
[pilihan-redaksi]
Penandatanganan ini memberikan makna bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung dalam hal pendanaan sudah pasti. 
 
KPU Kabupaten Klungkung I Made Kariada menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas kerja samanya selama ini sehingga NPHD Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung bisa berjalan dengan lancar mulai dari awal pengajuan sampai pencairan maupun pertanggungjawabannya nanti. KPU Klungkung akan selalu menjaga akuntabilitas laporan keuangan serta transparansi penggunaannya. 
 
"Semoga dengan Pendatanganan NPHD ini bisa memberikan semangat kepada seluruh masyarakat dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung yang pemungutan suara pada Rabu 27 Juni 2018 bisa berjalan dengan sukses dan damai," katanya, Rabu (21/6).
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan rasa syukur karena tahapan awal Pilkada yakni penandatangan NPHD sudah berjalan, sedangkan untuk TNI dan Polri akan dilakukan secepatnya. Dirinya juga berpesan kepada KPU dan Bawaslu dalam menjalankan hak dan kewajiban selalu seimbang dan mengedepankan independensinya serta selalu berperilaku adil walaupun sebagai petahana yang akan ikut dalam pemilihan nantinya. 
 
"KPU Kabupaten Klungkung agar selalu berkoordinasi dengan Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pemutakhiranya serta perekaman KTP elektronik," ungkapnya.
 
Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi yang sempat hadir dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Klungkung yang sudah menfasilitasi kegiatan Pilkada. [rls/klk/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami