search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Perketat Penjagaan Pintu Masuk
Jumat, 30 Juni 2017, 06:56 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Ada pemandangan yang tidak lazim di Polda Bali. Puluhan personel Sabhara dengan persenjataan lengkap, tampak berjaga di sekeliling Mapolda Bali, Denpasar, Kamis (29/6). Bahkan, siapa saja yang hendak masuk ke Polda Bali diperiksa identitasnya. 
 
Peningkatan pengamanan ini buntut dari pasca serangan teroris yang menewaskan Aiptu Martua Sigalingging di Mapolda Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Kapolri Jenderal Tito Karnavian sendiri langsung menginstruksikan seluruh markas polisi di Indonesia memperketat penjagaan di pintu masuk. 
 
[pilihan-redaksi]
Instruksi Kapolri langsung direspon jajaran Polda Bali dengan menerjunkan puluhan personel bersenjata lengkap di sekeliling Mapolda Bali. Peningkatan pengamanan juga dilakukan di Polres dan Polsek Polsek di Bali. Penjagaan ini sebagai bentuk antisifasi polisi untuk mengantisipasi serangan teroris yang menyasar nyawa polisi. 
 
Sehingga agar tidak kecolongan pintu masuk dan akses menuju markas polisi dipertebal. 
 
Penjagaan ketat di pintu masuk dibenarkan Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja, Kamis (29/6) kemarin. Dia mengatakan, peningkatan pengamanan sudah menjadi Standar Operating Procedure dalam mencegah maraknya ancaman teroris. 
 
"Selain instruksi langsung dari Kapolri, juga sudah menjadi SOP untuk menjaga markas dari maraknya ancaman teroris," tegasnya. 
 
Diterangkannya, penjagaan pintu masuk akan terlaksana selama 24 jam non-stop, karena ancaman bisa datang kapan saja. Dengan dibekali senjata lengkap dan banyaknya personel yang dikerahkan maka diharapkan polisi bisa mengantisipasi ancaman dan tidak kecolongan seperti yang sempat terjadi Sumatera Utara. 
 
Dikatakannya, pengamanan ketat akan dilakukan secara terus menerus sesuai dengan SOP yang ditetapkan. 
 
"Pengamanan seperti ini akan terus menerus dilakukan," tuturnya. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami