search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemuda YEC Usung Ogoh-Ogoh Krishna Kalya
Senin, 5 Maret 2018, 11:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemuda-pemudi Yowana Eca Cakti (YEC) banjar Sanga Agung, Blok IX Perumnas Kelurahan Tegal Harum, Denpasar Barat mengusung tema 'Krishna Kalya' dalam karya Ogoh-Ogoh yang akan mengikuti lomba di Kota Denpasar dan dalam skup Desa.
 

Ketua YEC Kadek Sulistia Ariawan mengatakan proses pengerjaan Ogoh-Ogoh tersebut dimulai pada bulan Januari 2018 lalu dikerjakan secara antusias oleh Sekaa Teruna Teruna YEC. Dengan waktu pengerjaan sekitar 2,5 bulan, diperkirakan biaya yang dibutuhkan, kata Kadek mencapai sekitar Rp18 juta.
 
Sementara itu, Miftachur Rohman salah satu anggota YEC, pemuda-pemudi yang terdiri beraneka ragam latar belakang juga selalu mendukung penuh pengerjaan Ogoh-Ogoh. Ia menjelaskan bahwa tema Krishna Kalya ini sengaja diusung karena menceritakan di Sungai Yamuna hidup seekor ular raksasa berkepala 5 yang bernama Kalya yang sakti dan memiliki racun yang mematikan.

Diceritakan, kata Miftachur ada anak dari Mathura Krishna mengembalai sapi di pinggir sungai Yamuna. Setelah meminum air sungai ditengarai banyak yang mati keracunan dan sebagian dimangsa oleh Kalya. Maka dari itu, Krishna kecil lalu terjun ke sungai dan bertempur dengan Kalya di dalam air dalam waktu yang lama. Tidak berselang lama kemudian, Krishna yang berdiri menari di atas kepala ular Kalya, sebagai tanda ditaklukkannya mereka.
 
"Melalui Ogoh-Ogoh ini, kita tidak berharap menjadi yang terbaik tetapi ini merupakan wujud untuk berpartisipasi untuk kemajuan YEC supaya ke depan jauh lebih baik," ungkapnya.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami