search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemedek yang Tangkil ke Pura Besakih Menyisakan Sampah
Minggu, 22 April 2018, 15:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com.Karangasem, Piodalan di Pura Agung Besakih telah usai (mesineb), namun, dibalik ramainya pemedek yang tangkil justru menyisakan permasalahan, yakni sampah berserakan yang terlihat di jalur Batusesa-Besakih. 
 
[pilihan-redaksi]
Melihat di beberapa titik terdapat sampah plastik berserakan di pinggiran jalan, membuat sekitar 30 pemuda sekitar bersinergi dengan relawan Pasebaya Agung melaksanakan kegiatan bersih bersih sampah di sepanjang jalur tersebut pada Minggu (22/4) pagi.
 
 "Kita prihatin melihat banyak sampah bekas para pemedek yang istirahat di sepanjang jalur Batusesa-Besakih," ujar I Wayan Nuarta, Relawan Pasebaya yang terlibat dalam aksi bersih sampah plastik tersebut.
 
Kegiatan bersih sampah plastik tersebut diawali dari Jalan Telaga Waja terus ke utara hingga sampai perbatasan Desa Besakih. Seluruh sampah yang berhasil dikumpulkan diangkut menggunakan truk pribadi setelah seluruhnya berhasil dikumpulkan baru dipindahkan ke truk sampah.
 
Nuarta berharap kedepan agar kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitar bisa lebih ditingkatkan lagi. Khususnya bagi para oknum yang dengan sengaja tidak membersihkan sisa sampahnya ketika beristirahat di sepanjang jalur tersebut.
 
"Dimulai dari hal kecil dengan membuang sampah pada tempatnya. Mari kita jaga bersama alam ini, jangan kotori dengan sampah," tandasnya. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami