search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warung Mina Dalung Sebagai Rumah Bermain Anak
Minggu, 22 April 2018, 22:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com.Badung, Warung makan biasanya fokus sebagai tempat makan yang berorientasi bisnis, namun tidak demikian dengan Warung Mina Dalung. Warung Makan  yang beralamat di Jalan Padang Luwih no 118, Dalung, Kabupaten Badung Bali ini juga mengemban misi sosial dengan mengedukasi lingkungan sekitarnya.
 
[pilihan-redaksi]
Dalam menyambut Hari Kartini Sabtu, 21 April 2018 Warung Mina Dalung menggelar berbagai kegiatan sebagai wujud peningkatan kreativitas anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se Kecamatan Mengwi, Badung. Mental mereka digembleng untuk berani tampil dan berkreativitas melalui kegiatan Menggambar, Fashion Show serta Cooking Class dan lain sebagainya yang digelar di Warung Beranda, masih dalam kawasan The Hidden Paradise Warung Mina Dalung.
 
Manager Operasional Warung Mina Dalung I Wayan Astawa mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak usia dini dengan semangat Kartini. Selain sebagai wahana untuk berkreatifitas, juga sebagai tempat untuk mengedukasi anak-anak PAUD. 
 
Selain sebagai restoran keluarga, pihaknya juga ingin memberikan nilai manfaat lebih bagi lingkungan sekitar dengan menyediakan wadah khususnya anak-anak bermain sambil belajar. "Dalam kegiatan kali ini anak anaknya diajarkan mewarnai menggambar, pengenalan lingkungan dan mendongeng dan lain-lain oleh guru yang memang sengaja kita datangkan untuk itu," ucap Astawa di Warung Mina Dalung, Sabtu, (21/04/2018).
 
Sementara, Kepala pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikpora Kabupaten Badung Ida Bagus Ananta Wijaya yang mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Badung Widia Astika sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Warung Mina Dalung. Kegiatan tersebut kata dia sangat positif bagi siswa siswi anak usia dini atau PAUD/TK yang berkesempatan mengikuti lomba ini. 
 
[pilihan-redaksi2]
Kegiatan ini bukan untuk meraih prestasi ataupun berkompetisi melainkan percepatan untuk memupuk rasa percaya diri dan berani tampil. Lantaran kata dia sangat sulit dan tidak mudah untuk mendidik siswa untuk berani tampil serta mengikuti lomba kreatifitas seperti ini. "Ini adalah momentum Hari Kartini, anak anak sudah berani tampil dalam kegiatan ini, itu merupakan kebanggaan dan keberanian yang sangat baik bagi anak-anak kita, kami dari Pemerintah Badung mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti apa yang dikreasikan oleh Warung Mina untuk mendidik anak anak," ucap Bagus Ananta. 
 
Di lain pihak Tim Kreatif Warung Mina Dalung, I Wayan Semara Cipta yang biasa disapa Kayun mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan lanjutan program Rumah Bermain Warung Mina Dalung yang telah dilaunching pada 17 Pebruari 2018 lalu oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Badung yang diwakili Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Ida Bagus Ananta Wijaya.
 
Program ini kata dia sebagai wujud kontribusi Warung Mina Dalung kepada masyarakat sekitar khususnya di segmen anak-anak. ”Visi Warung Mina Dalung disamping sebagai warung makan keluarga juga ingin memberikan kontribusi nyata dengan mengedukasi masyarakat sekitar khususnya anak-anak, saya pastikan Warung Mina Dalung ramah lingkungan dan ramah anak-anak,” ucap Kayun yang juga anggota KPU Badung ini. (bbn/adv/rob)

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami