search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua DPRD Karangasem Lunasi Biaya Persalinan Pengungsi di RSUD Buleleng
Selasa, 24 April 2018, 23:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com.Karangasem, Pasangan suami istri I Wayan Samiarta dan Ni Komang Sriasih asal Banjar Yeh Kori, Desa Jungutan, Bebandem, Karangasem akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, hutang biaya persalinan secara cesar di RSUD Buleleng pada saat mengungsi Agustus tahun lalu terbayar lunas.
 
[pilihan-redaksi]
Pembayaran sisa tunggakan sebesar Rp7,8 juta dari total biaya perawatan Rp10,85 juta dibantu sepenuhnya oleh Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Nengah Sumardi yang difasilitasi langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, I Gede Supriatna untuk bertemu dengan pihak RSUD Buleleng.
 
"Kedatangan saya ke sini untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan masyarakat serta pemerintah Kabupaten Buleleng kepada kami. Sekaligus kami minta maaf karena baru kali ini bisa datang," ujar Sumardi saat bertemu dengan ketua DPRD Buleleng.
 
Sementara itu, terkait tunggakan tersebut. Menurut informasi yang dihimpun, pembayaran biaya rumah sakit tidak ditanggung oleh dana bencana karena mereka mengungsi sebelum ditetapkannya status tanggap darurat Gunung Agung.
 
Sementara itu Ketua DPRD Karangasem, I Gede Supriatna juga mengatakan bahwa memang sudah menjadi kewajiban di setiap kabupaten kota di Bali untuk membantu para pengungsi dari Kabupaten Karangasem.
 
"Sesama manusia memang wajib bantu membantu. Persoalan yang muncul bisa diselesaikan melalui komunikasi," tuturnya. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami