search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Eka Berharap Program Ngaben Masal Berkelanjutan
Senin, 6 Agustus 2018, 16:30 WITA Follow
image

istimewa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berharap program ngaben masal menjadi program yang berkelanjutan, karena pelaksanaanya berlandaskan semangat gotong royong Harapan tersebut disampaikan Eka Wiryastuti saat menghadiri ngaben masal di Banjar Adat Belanban, Desa Pekraman Petiga, Desa Petiga, Marga dan Ngaben Masal di Desa Pakraman Pajahan, Pupuan, Minggu(06/08).

Menurut Eka, jika program ngamben telah menjadi program berkelanjutan maka menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk memberi dukungan. “Program ngaben masal harus berkelanjutan, dan pemerintah wajib mendukung program ini. Semuanya harus bergotong royong, karena dengan gotong royong kita yakin yadnya akan dapat berjalan dengan baik,”ujar Eka

Sebelumya Ketua Panitia Ngaben Masal di Banjar Adat Belanban, Petiga I Wayan Sugita mengatakan ngaben masal memang rutin dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Pada ngaben masal  tahun ini ada 32 sawa ageng, 10 ngelungah dan nyekah 4 orang.

“ Selain ngaben masal, disini juga dilaksanakan metatah masal, yang diikuti sekitar 33 orang, dan dilaksanakan pada puncak acara yaitu tanggal 07 Agustus,”ungkap Sugita.

Pada kesempatan itu Bupati Eka juga menyerahkan punia sebesar Rp.10 Juta. Punia dari Bupati Eka diterima langsung oleh panitia karya.[bbn/rlstbn/mul]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami