search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Himpun Donasi, Anak Muda Jembrana gelar Pagelaran Seni Peduli Lombok
Minggu, 9 September 2018, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com,Jembrana. Sebagai bentuk kepedulian akan bencana alam yang terjadi di Lombok, kelompok pemuda Jembrana yang tergabung dalam Jembrana Creative movement menggelar malam seni budaya “ Jembrana peduli Lombok”, bertempat di Halaman Gedung Kesenian Bung Karno, sabtu (8/9). 
 
[pilihan-redaksi]
Acara yang didukung penuh Pemkab Jembrana ini dikemas sebagai aksi kemanusian, menghimpun donasi yang akan disalurkan kepada warga Lombok yang tertimpa musibah. Menurut kordinator aksi sekaligus ketua Panitia, I Komang Merta Kurnia, acara peduli Lombok ini digagas karena kemanusiaan, melalui penggalangan dana untuk masyarakat Lombok.
 
”Kita menggandeng musisi lintas genre, kesenian tradisional, perupa, seka truna truni hingga lembaga pendidikan di wilayah Jembrana,” ujar Merta. 
 
Donasi diedarkan kepada penonton disela-sela acara dibantu anak komunitas bmx dan bmx. Nantinya, setelah proses  rekapitulasi selesai, seluruh donasi yang terkumpul, baik uang maupun barang ,akan diserahkan langsung kepada korban bencana di Lombok melalui perjalanan darat .
 
Sementara Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan yang turut hadir dalam malam penggalangan dana, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada anak-anak muda kreatif Jembrana serta barisan seniman pendukung atas kegiatan simpatik malam itu . 
Ia juga berbangga karena kegiatan berjalan didasari rasa tulus ikhlas, tanpa menuntut bayaran. “Malam ini kita semua hadir disini untuk menunjukkan warga Jembrana berempati dan peduli akan nasib saudara-saudaranya di Lombok tengah berduka, dan Lombok butuh perhatian kita,” ucap Kembang.
 
Menurut Kembang semangat ini perlu diteladani, bahu membahu bersama-sama menolong sesama tanpa melihat sekat perbedaan. “Semangatnya sama agar Lombok Bangkit Kembali. Tanpa memandang suku, agama, ras maupun perbedaan yang ada, melainkan dalam satu wadah NKRI,“ kata Kembang yang turut menyumbangkan donasinya.
 
[pilihan-redaksi2]
Dalam acara seni budaya tadi malam, diisi oleh sejumlah artis dan band lokal Jembrana dari berbagai aliran. Seperti Made Gimbal, Zdenk ,amnesia ,serta Punk Reformasi. Sebelumnya juga dibacakan pusi kemanusiaan oleh Nanoq da kansas dari  Komunitas kertas budaya serta pementasan tari diiringi tetabuhan jegog.
 
Total donasi yang terkumpul malam itu, terkumpul uang tunai sebesar Rp21.650.000 serta bantuan lain berupa barang, sembako serta pakaian layak pakai, yang rencanaya segera akan disalurkan secara langsung. (bbn/Jim/rob) 

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami