search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perusahaan Kosmetik Cina Yanlanxi Kumpulkan 1.000 Anggotanya di Bali
Sabtu, 24 November 2018, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Perusahaan kosmetik Cina Yanlanxi mempercayakan Bali sebagai tempat berkumpul 1.000 anggota dalam pertemuan yang dihelat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua, Sabtu (24/11).
 
Hal ini memberi kontribusi positif di Bali sejak ditengarai isu pasang surut kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali akibat beberapa hal seperti adanya subsidi silang antar perusahaan yang menangani para wisatawan tiongkok. 
 
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dalam sambutannya menyambut baik acara yang diselenggarakan di Bali tersebut. Ia berharap Pulau Bali dapat memberikan vibrasi positif atas terselenggarakannya acara tersebut dan para peserta dapat menikmati suasana keindahan pulau Bali dengan sejuk.
 
 
Lebih lanjut, Wagub Cok Ace menerangkan bahwa data statistik dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali merajai angka kunjungan wisatawan dari negara lain, seperti Australia, India dan negara-negara Eropa. Kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali sejak tahun 2013 sampai 2017 mengalami peningkatan, bahkan pertumbuhan angka kunjungan dari periode Januari-September 2016 menuju Januari-September 2017 mengalami peningkatan 58,94%, namun sangat disayangkan dalam periode Januari - September 2018 mengalami penurunan sebesar 7.4%. 
 
Penurunan tersebut merupakan dampak dari beberapa fenomena seperti erupsi Gunung Agung serta fenomena subsidi silang tersebut. Ia mengatakan bahwa berdasarkan data kunjungan wisatawan tersebut, beberapa diantaranya adalah wisatawan Tiongkok yang datang dengan biaya dan fasilitas yang sangat murah dan akibatnya terjadi praktik-praktik yang memberikan dampak negatif di lapangan, baik dari sisi citra Pulau Bali maupaun citra tiongkok sendiri. 
 
Untuk itu saat ini Pemerintah Daerah sedang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Tiongkok yang ada di Bali untuk menertibkan hal tersebut, sehingga tidak ada lagi yang dirugikan akibat fenomena subsidi silang tersebut. 
 
Menutup sambutannya, Wagub Cok Ace berharap dengan para peserta melakukan gathering di Bali dapat menikmati indahnya alam dan budaya yang ada di Bali dan nantinya dipromosikan ke sanak saudara dan para kerabat yang ada di Tiongkok sehingga semakin banyak warga Tiongkok yang datang dan mengenal Bali lebih dalam.  Acara Gathering yang  di hadiiri oleh CEO Yanlanxi Mr. Liu Hai Long, juga dilakukan penyerahan sertifikat dan hadiah bagi para anggotanya yang melakukan penjualan produk kosmetik Yanlanxi di negaranya. 

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami