search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Serunya Tarik Tambang Lumpur Meriahkan Hari Jadi Desa Duda Timur
Minggu, 23 Desember 2018, 16:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Lomba tarik tambang lumpur kembali digelar dalan rangka memeriahkan hari jadi Desa Duda Timur, Selat, Karangasem yang ke 33 tahun.
 
[pilihan-redaksi]
Kegiatan yang menyedot perhatian masyarakat serta para pengguna jalan tersebut berlangsung pagi ini, Minggu (23/12) di atas sepetak lahan persawahan di pinggiran jalan baru, Dusun Pesangkan, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem. Sedikitnya ada 18 tim dalam lomba tarik tambang lumpur yang diselenggarakan setiap akhir tahun tersebut, diantaranya 9 tim putra dan 9 tim putri perwakilan masing masing Dusun di wilayah Desa Duda Timur.
 
Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana mengatakan, perayaan hari jadi Desa Duda Timur memang sengaja dilakukan menjelang akhir tahun dan pada masa panen sebagi ungkapan rasa syukur disamping untuk melepas penat setelah setahun sibuk bekerja. 
 
"Perayaan hari jadi Desa Duda Timur yang ke 33, Kita memang sengaja merayakannya diakhir tahun dan nunggu masa panen dulu," kata pria yang identik dengan pakaian serba Poleng ini.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu, para peserta sendiri nampak sangat menikmati kegiatan tersebut meski harus kotor kotoran terkena lumpur. Aksi-aksi kocak para peserta membuat pecah riuh gelak tawa para penonton yang menyaksikan lomba tersebut. Selain lomba tarik tambang lumpur, beberapa hari sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan lainnya seperti jalan santai serta jelajah alam yang diikuti oleh ratusan warga desa. 
 
Dalam lomba tarik tambang ini, Juara pertama regu putri diperoleh tim dari Banjar Dinas Pateh untuk juara dua tim dari Banjar Dinas Putung dan juara tiga Banjar Dinas Batu Gede. Sedangkan untuk tim putra juara pertama diperoleh tim dari Banjar Dinas Batu Gede, juara kedua diraih Banjar Dinas Wates Tengah dan juara tiga tim dari Banjar Dinas Pesangkan Anyar. (bbn/igs/rob)

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami