search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Badung Kucurkan Anggaran Rp.12 M Lebih untuk Pembuatan Ogoh-Ogoh
Kamis, 10 Januari 2019, 18:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Untuk menyambut Tahun Baru Saka 1941, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali mengucurkan bantuan kepada Sekaa Teruna-Teruni (STT) untuk pembuatan ogoh-ogoh masing-masing sebesar Rp.24 juta per STT.
 
Untuk di Badung sendiri tercatat sebanyak 534 STT sehingga anggaran yang dikucurkan total mencapai Rp.12.816.000.000.
 
Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Badung Ida Bagus Anom Bhasma, menjelaskan bantuan ini hampir sama dengan bantuan ogoh-ogoh tahun sebelumnya.
 
Penerima bantuan adalah seluruh STT. Nantinya, kata dia, Ogoh-ogoh yang dibuat dari 534 STT  yang menerima bantuan akan dilombakan. 
 
"Dipastikan bantuan yang diberikan sebesar Rp 24 juta per STT. Besaran bantuan ini, meningkat lagi satu juta rupiah yang diberikan dari tahun sebelumnya," ungkap Bhasma, Kamis (10/1).
 
Dirinya menargetkan pencairan dana ini pada bulan Februari 2019 mendatang. Jadi, lanjutnya seluruh STT di Badung diminta secepatnya menglengkapi dan mengumpulkan segela persyaratan administrasi yang diperlukan di Kantor Disbud Badung.
 
“Ogoh-ogoh akan dilombakan. Jadi dibuat harus memenuhi ketentuan dan kreteria yang harus dipatuhi.
 
 
Beberapa ketentuan diantaranya tidak bermuatan politik, tidak mengandung unsur pornografi dan berbau SARA. Tetap harus ramah lingkungan dengan tidak menggunakan bahas styrofom," tegasnya. 

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami