search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rangkaian GISA, Disdukcapil Badung Luncurkan Layanan Administrasi Kependudukan Online
Jumat, 1 Februari 2019, 17:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Badung meluncurkan sistem layanan administrasi kependudukan secara online yang sekaligus membuka program Gerakan Indonesia Administrasi Kependudukan (GISA) di Banjar Baler Pasar Desa Darmasaba kecamatan Abiansemal, Jumat (1/2).  

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadir membuka kegiatan tersebut dengan ditandai dengan penyerahan secara simbolis berupa KTP, KK kepada warga setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Badung I Gede Purna, Perbekel Darmasaba Made Taram, perwakilan Dinas Capil Provinsi Bali dan tokoh masyarakat setempat.
 
Wakil Bupati Badung I ketut Suiasa mengatakan, untuk peluncuran sistem layanan kependudukan di Kabupaten Badung telah mengunakan Sistem online. Sistem ini dinamakan akubos yang artinya Administrasi Kependudukan Badung online sistem. 
 
“Ini artinya masyarakat di Badung untuk mendapatkan layanan Administrasi Kependudukan dilakukan secara online,” ungkap Suiasa. Lebih lanjut dikatakan manfaatnya pelayanan ini untuk mempercepat pemberian pelayanan Administrasi kependudukan kepada masyarakat di kabupaten badung.
 
”Masyarakat akan mendapatkan hak-hak sipilnya secara cepat akan tetapi masyarakat juga harus melaksanakan kewajiban sipilnya mengurus diri sendiri agar memiliki Administrasi Kependudukannya sendiri,” kata Suiasa.
 
 
Sementara itu Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Badung I Gede Purna menyampaikan, GISA merupakan suatu gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya Administrasi Kependudukan. 

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami