search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Suwirta Berharap LPD Bisa Beri Bunga yang Rendah dan Bersaing
Senin, 21 Oktober 2019, 13:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan LPD merupakan Lembaga Ekonomi Desa dianggap mampu dan berhasil jika masyarakatnya semua meminjam uang di LPD. 

[pilihan-redaksi]
Jika Laba LPD Tinggi berarti Laba tersebut berasal dari masyarakat. Bupati Suwirta mengharapkan LPD dapat memberikan Bunga yang rendah dan bersaing, maka yang menikmati kedepan adalah masyarakatnya langsung.

“Yang terpenting bukan memperoleh Laba sebanyak-banyaknya, tetapi LPD dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ingat Bupati Suwirta saat menghadiri Acara Gebyar pengundian Hadiah Tabungan dan Deposito serta pemaparan perkembangan LPD Desa Adat Gelgel tahun 2019 bertempat di Depan Kantor LPD Desa Adat Gelgel pada Minggu (20/10/2019) malam.
  
Bupati Suwirta mengingatkan agar kepercayaan LPD meningkat maka LPD harus diawasi oleh Bendesa dan Prajuru dalam bidang keuangan. Terkait hal tersebut Bupati Suwirta juga menugaskan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung agar mengawasi dan mengaudit lembaga ekonomi yang ada di Desa, baik itu menggunakan uang Pemerintah maupun uang masyarakat karena masyarakat juga bagian dari pemerintah itu sendiri. 
 
Dalam acara tersebut diisi dengan penyerahan simbolis Dana Pembangunan Desa Adat Gelgel tahun 2018 yang dilakukan Kepala LPD Desa Adat Gelgel I Wayan Tista kepada Bendesa Desa Adat Gelgel I Putu Arimbawa, penyerahan secara simbolis bukti Kasih yang dilakukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala LPD Desa Adat Gelgel I Wayan Tista kepada Jro mangku Kahyangan Tiga, Jro Mangku Pemucuk Pura Dasar Buana Gelgel, Jro Mangku Pura Melanting, Pesamuan Pemangku Werdi Semaya Desa Adat Gelgel, Pecalang Desa adat Gelgel, 

Penyerahan penghargaan kepada siswa SD Berprestasi se-Desa adat Gelgel, dan Hiburan berupa Lagu dari artis Pop Bali, Diantaranya Margie, Widi Widiana, dan artis Pop Bali lainnya serta Pengundian Hadiah Tabungan dan Deposito.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung Wayan Suteja, dan Camat Klungkung I Komang Gede Wisnu Adi serta undangan terkait lainnya. 
 

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami