search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mobil Rusia Bung Karno Hadir di Bali Classic Motor Show 3
Senin, 23 Desember 2019, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Perhelatan otomotif mobil klasik terbesar di Bali yang sekaligus menjadi agenda tahunan, Bali Classic Motor Show (BCMS) kembali digelar. 

Event yang menginjak ketiga kalinya ini akan menampilkan mobil klasik bersejarah salah satunya mobil Rusia Yanka (baca: Caika) 1959 yang pernah digunakan Presiden Soekarno pemberian PM Rusia saat itu.

Pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pengda Bali Bali, Jos Dharmawan mengatakan selain itu, BCMS 3 tahun ini yang diadakan di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Badung itu juga memamerkan mobil Plymouth 1947 yang pernah dipakai oleh Ibu Fatmawati.

"Ada juga Chevrolet fleetmaster 1948 yang punya sejarah unik dari Puri Ubud dimana mobil ini pernah dipendam dalam tanah selama beberapa tahun," sebutnya saat Temu Media di Kebon Vintage Cars, Denpasar (22/12/2019).
      
Ketua Panitia BCMS 3, Agus Sudira menjelaskan berbeda dengan dua kali penyelenggaraan sebelumnya, BCMS kali ini lebih mengedepankan unsur edukasi dalam kemasan entertainment (edutainment) yang menarik yang akan berlangsung anakan selama sembilan hari dari tangal 28 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Secara keseluruhan, even kali ini akan memamerkan sebanyak 160 unit mobil dan motor klasik dari berbagai tipe koleksi terbaik dari kolektor di Indonesia. 

“BCMS 3 mengangkat tema “Never Ending Classic” yang bermakna makin tua makin asyik, klasik tidak pernah mati. Total ada 100 unit mobil dan 60 unit motor klasik koleksi terbaik kolektor dari Bali dan luar Bali yang akan ditampilkan dalam BCMS 3. Acara pembukaan akan dilaksanakan pada 28 Desember 2019 pukul 18.00 WITA, rencananya dibuka oleh Wakil Gubernur Bali, Bapak Cok Ace,” kata Agus Sudira didampingi Ketua Umum PPMKI Bali, Agus Mahendra Pendit, dan Pembina PPMKI Bali, Jos Dharmawan.

Menurutnya, selain mempertemukan para penggemar kendaraan kuno dan klasik, gelaran ini juga bertujuan menggairahkan kunjungan wisatawan ke Bali. Mengingat belakangan ini Bali banyak dipapar berita kurang baik. PPMKI Bali berharap dengan acara ini akan menambah kunjungan wisatawan. 

“Melalui event ini wisatawan akan melihat dan merasakan langsung bahwa Bali tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi,” ujarnya.

Kasat PJR Ditlantas Polda Bali, Kompol Leo Dedi Defretes, mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Bali dalam jumpa pers mengatakan, Polda Bali mendukung kegiatan ini. Diharapkan berbagai event yang dilaksanakan oleh PPMKI Bali tetap mengkampanyekan road safety (keselamatan berlalu lintas). 

“Mari jadikan Bali sebagai role model tertib berlalu lintas,” ajaknya di hadapan berbagai klub otomotif yang hadir.

Sementara itu, Andre Prawiradisastra selaku Division Head Marketing Communication and Event GWK, mengatakan pelaksanaan BCMS 3 menjadi rangkaian tahun baru di GWK Cultural Park. Ia mengharapkan melalui event ini dapat DAPAT meningkatkan kunjungan wisatawan ke GWK. 

“Setiap perayaan tahun baru, kunjungan ke GWK memang selalu meningkat. Dengan adanya BCMS 3 ini kami harapkan kunjungan lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Dalam rangka sosialisasi BCMS 3, PPMKI Bali mengadakan Rolling Thunder BCMS 3 usai acara jumpa pers. Tur yang diikuti 25 unit kendaraan ini mengambil start dari Kebon Vintage – Padanggalak – Jl. Danau Tamblingan – By Pass Ngurah Rai – Sunset Road – Legian – Pantai Kuta – finish di depan Stone Hotel.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami