search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Iming-Imingi Investasi Bunga Tinggi, Masyarakat Diimbau Tidak Tertipu Arisan Online
Senin, 13 Januari 2020, 20:15 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Maraknya investasi bunga cukup tinggi yang ditawarkan di arisan online patut diwaspadai. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah tergiur agar tidak mengalami kerugian yang fatal.

[pilihan-redaksi]
Hal itu disampaikan Direktur Ditreskrimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, menyikapi kasus  penipuan investasi melalui arisan online yang dialami beberapa warga di Bangli belum lama ini. 

“Kami sudah sering memberikan imbauan  melalui media. Tapi masih saja ada masyarakat percaya dan tergiur dengan investasi yang menawarkan keuntungan cukup tinggi,” tegasnya, Senin (13/1).  

Mantan Kapolres Bone Sulawesi Selatan ini mengatakan investasi online yang diikuti masyarakat sangat beresiko tinggi terjadinya penipuan. 

"Semua investasi online tidak semua yang ditawarkan itu benar,” tegasnya. 

Ditanya informasi beberapa masyarakat sudah melapor ke Direktorat Reskrimsus Polda Bali, perwira melati tiga di pundak ini mengatakan  sejauh ini belum menerima laporan dari anggotanya. 

"Laporannya belum masuk ke saya. Tapi, saya sarankan masyarakat yang merasa kena tipu agar melapor supaya ditindaklanjuti," tandasnya. 

Diketahui, penipuan investasi berkedok arisan online menimpa sejumlah warga di Bangli. Para korban diimingi-imingi mendapat bunga tinggi berkisar 20 hingga 30 persen. Bahkan, beberapa orang mengalami kerugian dari ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah. 
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami