search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Denpasar Bagikan 5 Ton Beras kepada Warga Terdampak Corona
Senin, 6 April 2020, 13:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DPC Gerindra Denpasar membagikan 5 ton beras kepada warga denpasar yang tidak bisa bekerja karena imbas virus corona seperti buruh harian mulai hari Jumat (3/4/2020) hingga seminggu kedepan.

Pembagian beras dibagikan Ketua DPC Gerindra Denpasar diikuti kader Gerindra beserta staf DPC Gerindra Denpasar dimana masing-masing warga mendapatkan 5 kg beras.

[pilihan-redaksi]
Ketua DPC Gerindra Denpasar Made Muliawan Arya atau akrab dikenal De Gadjah mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meringankan keluarga yang terkena imbas virus covid 19 agar mereka masih bisa bertahan selama menjalani imbauan pemerintah untuk tetap di rumah atau social distancing dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta memberi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Adapun wilayah pembagian beras berada di Denpasar Barat, Denpasar Timur, Denpasar Selatan, dan Denpasar Utara dengan total beras yang dibagikan sebanyak 5 ton dalam bentuk 5 kilogram per orang

De Gadjah menjelaskan pertimbangan beras yang dibagikan, hal ini karena sudah banyak yang membagikan masker, hand sanitizer. Jadi, Gerindra Denpasar mempunyai ide kenapa tidak beras saja yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

"Beras dibagikan selama seminggu, kenapa beras, karena hand sanitizers, masker dan lain-lain sangat langka dan susah mendapatkannya selain itu harganya juga melambung tinggi. Kami heran, kenapa ada juga oknum yang memanfaatkan kesempatan di atas kesusahan masyarakat, dengan cara menimbun masker, hand sanitizers dan lain-lain. APD juga kami sudah ikut donasi untuk para tenaga medis," jelas Muliawan Arya yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar tersebut. 

Ia menambahkan selain APD, kebutuhan pokok masyarakat juga harus dipikirkan. Maka dari itu, pihaknya bergerak memberikan bantuan beras langsung ke masyarakat Denpasar. 

"Memang tidak semua terpenuhi dan terjangkau, minimal apa yang kami lakukan sedikit meringankan," ujarnya.

Rencananya, kegiatan ini akan dlakukan lagi di pertengahan April atau awal Mei tergantung dari sumbangan-sumbangan yang masuk. Semua dana ini, kata dia, murni swadaya atau penggalangan dana dari semua kader-kader Gerindra Denpasar.

"Kami sangat ingin juga membantu masker, hand sanitizers tapi semuanya sangat langka. Tapi kami sudah memesan juga masker kain dengan jumlah yang cukup banyak dengan harga yang terjangkau," tutupnya.
 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami