search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KNPI Bali Donasikan APD bagi Tenaga Medis di Jembrana
Jumat, 24 April 2020, 19:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Jembrana.

[pilihan-redaksi]
Dalam penyerahan APD tersebut, Ketua KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna didampingi Ketua DPD KNPI Jembrana yang juga Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan. Bantuan diterima Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha di RSU Negara, Jumat (24/4/2020).

Gede Antaguna mengatakan bantuan APD yang disalurkan sebagai wujud kepedulian anak muda yang tergabung dalam KNPI yang turut bergerak membantu pemerintah dan ti medis khususnya dalam penanganan covid-19 di Bali .

“Kita tergerak untuk  hadir langsung memberikan semangat kepada tim medis sebagai garda terdepan agar dapat  berkerja dengan maksimal dalam penanganan covid-19 ini,“ ungkapnya.

Adapun APD yang disalurkan meliputi Baju APD 200 buah, sarung tangan medis 50 buah, sarung tangan non steril 400, shoe cover 100 buah, masker NK 95, serta hand sanitizer.

“Bantuan itu peralatan kesehatan yang sudah berstandar WHO. Semoga dapat membantu tim medis yang bekerja dengan penuh resiko,” ucapnya.

Antaguna mengatakan, melalui kegiatan ini dapat  memacu anak-anak muda lain untuk lebih peduli terhadap penanganan covid-19.

“Selain wujud edukasi, kita juga ingin contohkan  bahwa covid-19 ini harus ditangani dengan baik dan benar. Kita dapat membantu kerja tim medis dengan meminimalisir penularan, dan tidak melakukan kegiatan berisko mempercepat penularan, “ paparnya.

Antaguna mengatakan, selain Jembrana, timnya juga akan bergerak ke kabupaten lainnya untuk menyalurkan bantuan APD.

“Tentu harapan kita bersama kegiatan ini, bisa memacu semangat anak-anak muda lainnya, menyebarkan energi positif, bahwa  anak muda juga bisa tampil dan berkontribusi langsung dalam penanganan covid-19 . Karena pandemi ini menjadi permasalah kita bersama,” harapnya.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana Dr. I Gusti Agung Putu Arisantha menyampaikan terima kasih kepada DPD KNPI Bali atas kepeduliannya dengan mendonasikan bantuan berupa APD .

Ia berharap bantuan akan dimanfaatkan bagi  petugas kesehatan di Jembrana, baik di puskesmas maupun tenaga kesehatan yang ada di RSU Negara.

“Dengan adanya donasi dari KNPI Bali ini tentunya akan menambah ketersediaan APD di Kabupaten Jembrana. Selain untuk  RSU Negara, juga kita akan distribusikan langsung ke seluruh puskesmas yang ada di Jembrana,” tegasnya.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami