search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bencana di Tabanan Timbulkan Kerugian Miliaran Rupiah
Minggu, 11 Oktober 2020, 20:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan memperkirakan hujan lebat yang menyebabkan banjir serta tanah longsor di Tabanan pada Sabtu, (10/10) menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah.

“Angka pastinya masih kami data, perkiraan sampai miliaran rupiah,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, Putu Trisna Widiatmika, Minggu, (11/10). 

Selain itu, jumlah lokasi bencana yang terjadi pada Sabtu mencapai 58 titik tersebar di beberapa kecamatan. Trisna mengatakan, pihaknya masih menghimpun data dari masyarakat yang terdampak bencana karena hujan lebat. 

“Anggota masih melakukan pengecekan,” katanya. 

Terkait adanya warga yang diinformasikan meninggal karena terseret arus banjir di Tabanan, Trisna membantah hal tersebut. BPBD Tabanan sudah melakukan penelusuran dan disimpulkan tidak ada korban jiwa. 

“Ada satu yang mengalami luka, sudah mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, Trisna menyebutkan, ia masih melakukan koordinasi dengan Pemkab Tabanan melalui kepala pelaksanana BPBD Tabanan. 

“Sepertinya ada, tapi masih kami komunikasikan,” ujarnya. 

Trisna berpesan, agar masyarakat tetap waspada karena biasanya cuaca ekstrem terjadi hingga akhir tahun. “Kami tetap memantau data dan prediksi BMKG,” ujarnya.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami