search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1,5 Jam Jalur Denpasar-Gilimanuk Ditutup Akibat Pohon Tumbang
Rabu, 3 Februari 2021, 23:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Hujan deras yang disertai angin membuat sebuah pohon jenis santen tumbang di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di depan Warung Jawa Boni, Banjar Bonian,  Desa Antap, Kecamatan Selemadeg pada Rabu (3/2/2021) sore. Akibatnya arus lalu lintas sempat macet total karena pohon melintang di tengah jalan. 

“Macet sekitar 1,5 jam. Petugas BPBD dibantu TNI/Polri serta warga membersihkan dan memotong kayu tumbang,” kata Kapolsek Selemadeg AKP I Kadek Ardika. 

Ia menjelaskan, pohon tumbang terjadi sekitar Pukul 18.00 WITA. Saat itu hujan sudah mulai lebat mengguyur wilayah Selemadeg dan sebagian besar wilayah Tabanan. “Diameter pohon sekitar setengah meter serta ranting,” ujarnya. 

Proses pembersihan jalur utama ini cukup cepat dilakukan karena dilakukan bersama antara aparat serta warga. “Selain cuaca, akar pohon juga sudah lapuk,” katanya. 

Selain itu, data dari BPBD Tabanan menyebutkan beberapa lokasi pohon tumbang yakni, di Selemadeg Timur tepatnya di Megati sebelah barat SPBU Megati, jalur Denpasar – Gilimanuk serta pohon tumbang di Perean, Baturiti. 

“Semua sudah berhasil diatasi oleh tim TRC dibantu aparat TNI/Polri dan warga.” Kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami