search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Total Aset 38 LPD di Mengwi Capai Rp1,2 Triliun
Senin, 22 Februari 2021, 09:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Di tengah Pandemi, 38 Lembaga Perkreditan Desa atau LPD di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung secara umum masih sehat dan tumbuh positif.

Hal ini ditunjukan dari perolehan laba meskipun tidak terlalu signifikan. Kondisi tersebut terwujud disebabkan karena keseluruhan LPD di Mengwi tetap kompak dan optimis menghadapi kondisi ekonomi saat ini.

Ketua Badan Kerja Sama (BKS) Kecamatan Mengwi, Badung, I Wayan Sudiarta mengatakan dalam menjalin kekompakan lebih erat pihaknya tetap melakukan pertemuan setiap triwulan untuk melakukan koordinasi dan membahas program-program di LPD.

"Ada rapat triwulan terkait membahas perkembangan LPD kami lakukan disini," sebutnya belum lama ini di Badung.

Dalam upaya mengoptimalkan kinerja kedepan lebih baik lagi maka, ada langkah-langkah khusus dilakukan terutama dalam upaya meningkatkan dan menunjang produktifitas.

"Langkah pengamanan likuiditas tentu sangat penting dilakukan dalam situasi saat ini. Jadi, kami tetap siap sedia dana selalu agar seandainya ada penarikan oleh masyarakat tetap ada dananya," sebutnya.

Dirinya berharap sesuai imbauan Presiden, Gubernur dan Bupati maka diharapkan kepada LPD agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, Koordinator Lembaga Pemberdayaan (LP) LPD Kabupaten Badung, I Dewa Nyoman Widiarsa menyebutkan, meskipun di tengah pandemi total aset seluruh LPD di Mengwi telah mampu diraup sebesar Rp1,2 triliun dengan total laba keseluruhan mencapai Rp29 miliar.

"Tentu kondisi tersebut sangat bagus, maka dari itu sangat penting menjaga likuiditas tersebut," cetusnya sembari berharap, agar Pandemi cepat berlalu sehingga semuanya bisa kembali beroperasi normal kembali dan mengalami pertumbuhan.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami