search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dihantam Gelombang Ketiga Covid-19, Malaysia "Lockdown" Nasional Sampai 7 Juni
Sabtu, 15 Mei 2021, 17:20 WITA Follow
image

health.detik.com/Dihantam Gelombang Ketiga Covid-19, Malaysia "Lockdown" Nasional Sampai 7 Juni

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan 'lockdown' nasional hingga 7 Juni mendatang. Mudik antar negara bagian dilarang imbas terjangan gelombang ketiga Covid-19.

Dikutip dari CNN, kasus harian Covid-19 di Malaysia menembus angka 4.000 pada Senin (10/5/2021). Terdapat 37.390 kasus aktif dengan kematian mencapai 1.700 kasus hingga 10 Mei.

Yassin juga mengingatkan munculnya varian baru dengan laju infeksi lebih tinggi yang dikhawatirkan bakal membebani infrastruktur layanan kesehatan.

"Lockdown" atau movement control order (MCO) kali ini, berbagai kegiatan berkerumun tidak diperbolehkan. Demikian juga perjalanan dalam dan antar negara bagian, juga dilarang.

Ibadah Idul Fitri dibatasi maksimal 50 orang untuk masjid dengan kapasitas 1.000 orang, dan maksimal 20 orang untuk kapasitas yang lebih kecil. Pembatasan juga berlaku untuk sholat Jumat.

Restoran tidak diperbolehkan melayani makan ditempat, hanya bisa take away atau dibawa pulang. Sekolah masih belum dibuka.

"Lockdown" nasional pertama di Malaysia diterapkan pada 18 Maret hingga 3 Mei 2021.(sumber: health.detik.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami