search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Kali Maling Tas di Masjid Terekam CCTV
Selasa, 18 Mei 2021, 16:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/2 Kali Maling Tas di Masjid Terekam CCTV

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beredar rekaman CCTV dua kali aksi maling tas di dalam Masjid Al Mujib di Desa Gayam Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur ( Jatim ).

Dua kasus pencurian tas ini terjadi di masjid yang sama. Dan pelaku memiliki ciri-ciri sama pula. Kedua potongan rekaman CCTV itu kemudian disejajarkan dan pelakunya memang nampak mirip.

Rekaman aksi maling pertama terjadi sekitar 6 bulan lalu atau tepatnya pada tanggal (17/10/2020) di Masjid Al Mujib. Kemudian untuk peristiwa kedua terjadi pada hari Sabtu tanggal (15/5/2021) sekitar pukul 12.50 – 13.15 WIB.

Untuk barang yang dicuri berupa sebuah tas milik salah seorang jamaah yang identitasnya bernama Ira Yulia Sinta Dewi warga Desa Semen Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Awalnya, rombongan Ira Yulia Sinta Dewi bersama sekeluarga sedang melakukan ibadah solat dhuhur berjamaah di Masjid Al Mujib.

Sekitar pukul 12.50 WIB korban melakukan solat di samping sisi kanan serambi masjid bersama rombongannya. Korban diketahui saat itu sedang menaruh tas di samping sebelah kanannya.

Baru ketika rakaat ketiga dan waktu sujud, secara tiba-tiba muncul seseorang laki – laki yang tanpa dikenal masuk ke ruangan dalam masjid dan mengambil tas korban.

Aksi pelaku sempat diketahui oleh anak korban yang sedang tidak solat dan menunggu di belakang dekat jamaah solat.

Bahkan anak korban sempat meneriaki pelaku yang mengambil tas korban. Seketika itu korban dan jamaah lainnya berhamburan mengejar pelaku yang terlanjut panik kabur, aksinya diketahui.

Namun pelaku berhasil kabur dengan membawa tas korban. Muis Nur Hadi salah seorang takmir Masjid Al Mujib mengatakan bahwa pelaku sempat panik dan meninggalkan sandalnya di Masjid.

"Saat diteriaki maling jambret pelaku langsung kabur," ucapnya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (18/5/2021).

Menurut Muis bahwa pelaku diduga sudah melakukan aksinya kurang lebih 2 kali, atau sekitar enam bulan yang lalu. Akan tetapi pelaku membawa sepeda motornya berbeda dengan yang pertama.

"Korban juga sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian," kata Muis.

Sementara itu pihak kepolisian dari Polsek Gurah menyampaikan bahwa sudah menerima adanya laporan pencurian. Kapolsek Gurah AKP Purnomo pihaknya sudah menerima adanya laporan kejadian tersebut.

Perkara tersebut bahkan sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Kediri. "Untuk perkara tersebut ditangani Satreskrim Polres Kediri, untuk bukti rekaman CCTV," ujar AKP Purnomo.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami