search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sopir Ambulans Terobos Jalanan Demi Selamatkan Pasien
Selasa, 13 Juli 2021, 15:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Sopir Ambulans Terobos Jalanan Demi Selamatkan Pasien

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebuah video yang direkam dari dalam ambulans baru-baru ini menjadi viral. Video itu menunjukkan bagaimana perjuangan sopir yang harus menerabas jalanan demi berlomba dengan waktu menyelamatkan nyawa pasien.

Momen itu dibagikan oleh akun Instagram @say.viideo pada Selasa (13/7/2021). Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 15 ribu kali.

"Salut sama sopir ambulance nya dia sudah berusaha mati-matian," tulis @say.viideo di caption Instagram.

Video itu diambil oleh seseorang yang duduk di kursi depan ambulans. Ia nampak mengarahkan kamera ke arah jalanan yang begitu padat.

Sirene ambulans sendiri telah dibunyikan dengan kencang. Pemandangan jalan terlihat menegangkan lantaran ambulans harus beberapa kali melawan arus lalu lintas agar bisa membawa pasien ke rumah sakit.

Keterangan video menjelaskan jika kondisi pasien sudah kritis. Sementara supir ambulans terus melawan arus lalu lintas sambil membunyikan sirene meski di depannya ada truk besar.

"Di posisi ini saya benar-benar panik dikarenakan keadaan pasien sudah gagal nafas dan detak jantung mulai berhenti," tulis keterangan video.

Tenaga kesehatan yang berada di dalam ambulans juga terus melakukan pertolongan pertama. Salah satunya dengan upaya melakukan resusitasi jantung paru (RJP).

"Sudah dilakukan RJP tetapi jantung tidak merespon," tulis keterangan video.

Setelah ambulans menerabas jalan dan berkali-kali hampir menabrak pengendara lain, keterangan video menunjukkan bahwa pasien sudah tidak bisa diselamatkan.

"Dan saya sangat menyesal telah gagal dalam menyelamatkan nyawa," tulis keterangan video.

Pasien itu dibawa ke rumah sakit dan tetap mendapatkan pertolongan pertama. Sayang, nyawanya tetap tidak bisa diselamatkan.

"Sampai di rumah sakit tetap dilakukan pertolongan pertama, tetapi semuanya sia-sia," tutup keterangan video.

Video itu tentunya menunjukkan bagaimana perjuangan supir dan tenaga kesehatan di ambulans. Mereka juga ikut membahayakan nyawa mereka di jalanan demi mati-matian menyelamatkan nyawa pasien.

Warganet yang menyaksikannya langsung membanjiri video itu dengan berbagai komentar. Banyak juga yang memberikan saran agar ambulans bisa melaju cepat dengan aman demi menolong pasien.

"Kalau ada ambulans menepilah. Kita nggak tau apa yang terjadi bersukurlah kita mempermudah urusan orang lain. Dan berdoalah agar semua baik-baik saja," komen warganet.

"Kalau boleh kasih saran, setiap ambulans mendingan di kawal sama polisi biar lebih cepat," saran warganet.

"Semoga diberikan panjang umur selalu untuk para driver ambulance," doa warganet.

"Ikut mewek," aku warganet.

"Tetap semangat ya pak, semoga diberi kelancaran dalam menolong nyawa seseorang,"ujar warganet.

"Merinding lihatnya sedih banget," tulis yang lain.

"Kamu sudah melakukan yang terbaik, sehat selalu ya para petugas dan pengawal ambulans," komen warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami