search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangun 16 Pompa Hydram di Bali, Pangdam: Semoga Berlanjut
Jumat, 20 Agustus 2021, 21:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak turun langsung memantau pembangunan pompa hydram di Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Jumat (20/8). 

Kegiatan ini merupakan program Kodam IX/Udayana terkait dengan upaya penyediaan air bersih terus menyasar sejumlah desa di kabupaten Tabanan. 

Mayjen Maruli Simanjuntak menjelaskan, pihaknya gencar membangun pompa hydram untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Dimana untuk di Provinsi Bali, sudah ada 16 pompa hydram yang terpasang. Meskipun dalam program yang sedang dijalankan saat ini masih bersifat pilot project. 

“Kegiatan saat ini merupakan pilot project akan tetapi, bukan pilot project dengan mencoba-coba tanpa perencanaan. dan semua telah dapat dibuktikan," ujarnya.

Untuk Desa Tangguntiti, pompa yang sedang dibangun akan dimanfaatkan untuk membantu mengairi area persawahan. Pompa ini mampu menghasilkan dua liter air perdetik. Dipasang sepuluh pompa. 

“Kemampuan dorong 500 sampai 600 meter dengan penggunaan dua pompa sistem klep yang nantinya akan mampu menggeluarkan air dengan volume satu sampai dua liter per detik," jelasnya.

Karena itu, dia berharap pembangunan pompa hydram yang sedang digencarkan jajarannya, nantinya sesuai dengan rencana. Membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air. Baik air bersih atau untuk keperluan pengairan lahan persawahan. 

"Semoga ke depannya kegiatan ini berlanjut. Termasuk untuk kepentingan pertanian, sehingga masyarakat dapat bertani dan tidak ada lagi waktu jeda khususnya dalam menanaman padi," pungkasnya. 

Pemasangan pompa hydram program Kodam IX/Udayana di Kabupaten Tabanan, diawali di Kecamatan Pupuan tepatnya di Banjar Taman Sari, Desa Pujungan, selanjutnya program ini juga menyasar lokasi lainnya seperti di Banjar Angligan, Desa Timpag kecamatan Kerambitan dan di banjar Jagasatru, Desa Kediri, kecamatan Kediri, Desa Biaung kecamatan Penebel dan desa Tangguntiti kecamatan Selemadeg Timur.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami