search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Alasan Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver
Senin, 27 September 2021, 13:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Ini Alasan Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral pensiunan polisi menjadi manusia silver di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pensiunan polisi yang menjadi manusia silver ini diciduk Satpol PP Semarang saat sedang berjalan di pinggir sungai. 

Saat itu Satpol PP melakukan razia dan melihat manusia silver berjalan. Dikejarlah manusia silver yang merupakan pensiunan polisi itu. Manusia silver ini sempat berupaya melarikan diri namun gagal karena sudah dikepung anggota Satpol PP. Belakangan terungkap manusia silver itu adalah pensiunan polisi. 

Video penangkapan pensiunan polisi menjadi manusia silver ini diunggah di akun instagram @satusuaraexpressofficial, pada Minggu (26/09/2021). Berdasarkan informasi, Manusia Silver pensiunan anggota Polri itu bernama Agus Dartono (61). Terakhir ia berdinas di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan bahwa video pensiunan anggota Polri yang menjadi manusia silver langsung menjadi atensi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Video viral sekitar Sabtu pukul 11, sekitar pukul 12 Kapolda langsung meluncurkan bantuan. Melalui salah seorang staf Polda, AKBP Purbaya, beliau langsung menyerahkan bantuan uang yang langsung diterima di rumah Pak Agus, kemarin," ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Dirinci Kabidhumas, Agus tinggal bersama istri di kawasan Candisari, Semarang. Alasan Agus mengamen menjadi manusia silver dikarenakan faktor ekonomi. Karena malu meminta bantuan kerabat atau rekan, akhirnya dia nekat menjadi manusia silver.

Ditambahkan Kabidhumas, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar juga memberikan bantuan dan menjanjikan pekerjaan. Menurut rencana, Senin besok (27/9), Agus akan menghadap Kapolrestabes.

"Kemarin Pak Agus juga sudah menghadap Wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan sejumlah uang dari Kapolrestabes serta hasil iuran rekan-rekan anggota," imbuh Kombes Iqbal menutup pembicaraan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami