search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lapuk, Atap Gedung di Pemkab Tabanan Jebol
Senin, 22 November 2021, 10:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lapuk, Atap Gedung di Pemkab Tabanan Jebol.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Sebuah gedung yang berada di area kantor Bupati Tabanan pada Minggu, (21/11) jebol. 

Sebelumnya gedung lantai satu ini diguyur hujan deras sejak siang. Sekitar Pukul 11.30 WITA gedung yang diperuntukkan untuk Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) dan beberapa sekretariat untuk organisasi perempuan jebol.

Kejadian ambruknya gedung LPBJ pertama kali diketahui salah seorang petugas keamanan, Putu Dedik Ardana Putra yang jaga di gedung ruang rapat lantai bawah kantor Bupati Tabanan atau sebelah barat gedung LPBJ (lokasi kejadian). 

Sekitar pukul 11.30 WITA, yang bersangkutan mendengar suara gemuruh keras. “Sempat dengar suara keras, saat dicek ternyata atap gedung LPBJ sudah ambruk, langsung saya kirim video ke WA grup,” ujarnya.

Kepala BPBD Tabanan, I Nyoman Srinadha Giri mengatakan, bangunan ukuran 12 x 10 meter tersebut ambruk diperkirakan atap bangunan yang telah lapuk.  

Ditambah lagi hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Tabanan selama tiga hari belakangan ini membuat atap kian rapuh hingga akhirnya jebol

“Usai mendapat laporan, kami langsung hubungi pihak PLN untuk memutus listrik di tempat itu agar tidak membahayakan saat proses evakuasi, berkas-berkas dan sejumlah komputer juga sudah dipindah ke ruang rapat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bagian LPBJ Dewa Putu Mahendra mengatakan, berkas-berkas termasuk peralatan komputer sudah seluruhnya dipindahkan ke ruang rapat untuk sementara. 

Ia mengatakan meski tidak ada kendala dalam proses kerja nantinya, karena untuk lelang sudah rampung akhir tahun ini. Hanya saja memang perlu segera dilakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi adanya lelang mendahului  (tidak bisa ditunda) di awal tahun 2022 seperti lelang sewa mobil, dan lelang mamin rumah sakit. 

“Ada lelang mendahului untuk 2022 jadi diantisipasi lebih awal, sedangkan peralatan kita semua kena air dan belum dicek apakah rusak atau tidak,” ujarnya.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami