search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Video Perairan Merak Surut Viral, Kapolres: Video Lama Itu
Senin, 6 Desember 2021, 22:30 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Video Perairan Merak Surut Viral, Kapolres: Video Lama Itu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral Video yang menunjukkan Pantai Merak, Cilegon, Banten surut. Video tersebut beredar di Whatsapp group-group Whatsapp wartawan dan akun Instagram.

Dalam video viral tersebut tampak pihak yang mengambil video mengarahkan kamera ke dermaga kayu dengan kondisi air laut surut. Di dekat dermaga kayu itu tampak sebuah kapal kandas lantaran air laut surut.

Video yang mengabarkan air laut Merak surut itu juga disertai suara yang menginformasikan situasi di Perairan Merak.

"Dilaporkan Pantai Merak ini tiba-tiba surut. Waduh yang piket jangan tidur, perahu pada kandas. Ada apa ini?," kata pihak pengambil video.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono membenarkan Perairan Merak sempat surut pada Sabtu (4/12/2021) malam.

"Sempat surut, mulai dari Merak, Anyer, Cinangka tengah malam surut," ungkap Sigit.

Meski demikian, ia memastikan perairan Merak Senin (6/12/2021) malam terbilang normal dan memastikan video yang beredar merupakan video lama.

"Enggak ada, enggak ada itu, video lama itu (Video Perairan Merak Surut)," ujarnya.

Ia meminta masyarakat tidak mudah takut dengan informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Kata dia, air laut surut pada malam hari merupakan hal biasa, namun lantaran belakangan beredar kabar potensi tsunami 8 meter masyarakat mungkin cemas.

"Saya minta pertama masyarakat jangan ketakutan dan tetap waspada, kedua masyarakat jangan mudah membuat berita yang beritanya itu belum tentu benar. terlebih dahulu silahkan dikonfirmasi ke pihak berwenang seperti BMKG," pungkasnya.

Sumber: Suara.com

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami