search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Logistik Besi Tribun MotoGP Mulai Masuk Lembar
Kamis, 3 Februari 2022, 12:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Logistik Besi Tribun MotoGP Mulai Masuk Lembar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

KMP Jambo X dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi yang memuat logistik besi tribun MotoGP Mandalika, bersandar di plengsengan pelabuhan penyeberangan PT ASDP cabang Lembar, Rabu (2/2) hari ini.  

Dua kontainer logistik besi tribun untuk MotoGP ini, mendapat pengamanan ketat di pelabuhan hingga rute menuju Mandalika oleh aparat kepolisian.

“Pengamanan dilakukan bersama-sama dengan stakeholder terkait yang ada di pelabuhan, untuk memastikan keamanan logistik MotoGP ini,” kata Kapolsek Pelabuhan Lembar, Iptu Irvan Surahman, dikonfirmasi Rabu (2/2). 

Secara umum, kata Surahman, proses bongkar muat KMP Jambo X yang mengangkut logistik itu berjalan lancar. Masing-masing kontainer selanjutnya dikawal hingga perbatasan Lombok Tengah oleh PJR Polda NTB dengan pengamanan jalur yang juga dilakukan oleh personel Polres Lobar.

“Kemarin (1/2) juga datang satu unit trailer yang dibawa KMP Tunu Pratama dari Ketapang. Yang muatan logistik sirkuit Pertamina Mandalika,” bebernya.

Pola pengamanan sendiri disebutnya sudah sesuai dengan strategi yang telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Irvan menyebut proses pengamanan terkoordinasi dengan baik, hingga logistik tiba dengan aman di Mandalika. 

“Jadi pengamanan seperti yang telah dilaksanakan sebelum-sebelumnya, sesuai dengan SOP yang telah ditentukan. Dan terkoordinasi dengan pihak otoritas pelabuhan,” pungkasnya. 

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan tribun penonton untuk ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai dibangun.

“Pembangunan tribun penonton, yaitu hospitality suites VIP Village dan 11 titik lainnya di sejumlah wilayah di area Sirkuit,” kata Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba dalam keterangan tertulisnya di Praya, NTB Sabtu (29/1). 

Dia menjelaskan, progres pembangunan hospitality suites VIP Village telah memasuki tahap pekerjaan struktur, seperti pekerjaan struktur baja, pemasangan dinding bata, dan jaring kawat. 

Nantinya, VIP Village tersebut akan menampung penonton hingga 2.400 orang. Sementara itu, untuk pekerjaan tribun lainnya, kata dia, kini telah memasuki tahap pengerjaan tanah, seperti pemadatan timbunan, pekerjaan bantalan beton, dan drainase.

"Pemasangan pondasi atap telah dimulai juga,” ujarnya.

Sebelumnya, MGPA terus berupaya mempercepat perbaikan, serta melengkapi sarana dan prasarana yang ada di Sirkuit Mandalika.

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar MotoGP di Pertamina Mandalika Street Circuit pada 18–20 Maret 2022, dan Mandalika MotoGP Official Test pada 11–13 Februari 2022 mendatang.

“Kami memastikan seluruh pekerjaan ini telah dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek teknis, sehingga dapat memenuhi persyaratan standar yang diminta Dorna Sport maupun FIM,” imbuhnya

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami