search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rangkaian Nyepi Dipantau Satgas Covid-19
Senin, 21 Februari 2022, 20:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rangkaian Nyepi Dipantau Satgas Covid-19.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Denpasar, A.A Ketut Sudiana menyampaikan pelaksanaan rangkaian Hari Suci Nyepi di Kota Denpasar telah disepakati dan diputuskan dalam rapat bersama.

Rapat yang berlangsung Senin (21/2/2022) itu  melibatkan Bendesa Adat, Pasikian Yowana dan Forkopimda Denpasar. Mereka sepakat bahwa pelaksanaan prosesi Nyepi mulai dari Melasti, pelaksanan Tawur Kesanga dan Nyomya Ogoh Ogoh dilaksanakan dengan pembatasan dan dilakukan pengaturan di masing-masing desa adat. 

Teknis di lapangan dalam pembatasan tersebut juga telah diatur sesuai dengan Dresta masing-masing serta pemantauan dalam pelaksanaannya melibatkan satgas covid 19 tingkat Banjar, Desa/Kelurahan dan sinergi dengan TNI dan Polri.

"Pelaksanaan Melasti ada beberapa Desa Adat yang Ngubeng tetapi ada  juga tetap melaksanakan Melasti tetapi dengan pembatasan dan Prokes yang ketat," ujarnya. 

Sementara pelaksanaan "Nyomya Ogoh-ogoh", kata Sudiana, juga diatur oleh masing-masing Desa Adat dan dilakukan di wewidangan Banjar yang bersangkutan. 

Saat ini sedang dilakukan pendataan ogoh-ogoh di masing-masing kecamatan untuk memudahkan  kontrol dalam pelaksanaan prosesi Nyomya ogoh-ogoh yang telah disepakati bersama pasikian Yowana Denpasar. 

"Pelaksanaan prosesi Nyepi di wilayah Denpasar telah disepakati bersama dalam pelaksanaan secara terbatas dan disiplin prokes sesuai dengan Instruksi Mendagri dan hasil Audiensi Pasikian Yowana dengan Gubernur Bali," ujarnya.

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami