search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapal Terbakar di Tanjung Benoa, 6 Wisatawan Melompat ke Laut
Jumat, 6 Mei 2022, 19:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kapal Terbakar di Tanjung Benoa, 6 Wisatawan Melompat ke Laut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Enam wisatawan yang sedang bermain parasailing (terjun payung) di atas kapal Adventure Bali Apolo berhasil menyelamatkan diri, setelah kapal yang mereka tumpangi terbakar di perairan Tanjung Benoa, Kelurahan Tanjung Benoa Kita Selatan, pada Jumat 6 Mei 2022 sekitar pukul 10.00 Wita. 

Para wisatawan tersebut meloloskan diri dengan cara melompat ke laut dan kemudian ditolong oleh speedboat lain dan dibawa ke daratan.  Diduga kuat kebakaran kapal tersebut akibat korsleting listrik pada mesin kapal. Beruntung, api yang sudah membakar mesin dan dek kapal tersebut sudah dipadamkan. 

Dalam keterangan pemilik kapal Bali Apolo, Wayan Ediana (38) kepada awak media Jumat siang mengatakan, kapal yang ditumpangi 6 wisatawan itu berada 1 kilometer dari Pantai Tanjung Benoa. 

Dijelaskannya, 6 wisatawan itu sebelumnya akan bermain paraseling dan dipandu oleh petugas kapal. Namun pada saat mesin dihidupkan terjadi kebakaran. 

Melihat ada kobaran api di dalam kapal, 6 wisatawan panik dan sontak terjun ke laut untuk menyelamatkan diri. Para wisatawan kemudian ditolong menggunakan speed boat untuk dievakuasi ke daratan. 

"Kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat. Hanya saja api sempat membakar dek belakang. Kapal itu sudah dievakuasi ke pinggir pantai. Sementara untuk wisatawan berhasil dievakuasi dengan selamat. Kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp 800 juta," beber Wayan Ediana.

Sementara kejadian itu dibenarkan Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat 6 Mei 2022. 

Ia mengatakan penyebab terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan Polairud. Kebakaran diduga kuat terjadi akibat korsleting listrik pada mesin kapal. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa. 6 wisatawan dan kru kapal selamat. Kobaran api di kapal sudah dipadamkan oleh kru dan anggota Satpolairud," bebernya. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami