search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Biden Beri Selamat MBZ "Teman Lama" Jadi Presiden UEA
Minggu, 15 Mei 2022, 14:25 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Biden Beri Selamat MBZ "Teman Lama" Jadi Presiden UEA

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengucapkan selamat kepada Pangeran Mohamed bin Zayed Al Nahyan alias MBZ yang terpilih sebagai presiden Uni Emirat Arab pada Sabtu (14/5).

"Saya mengucapkan selamat kepada teman lama saya, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang terpilih menjadi presiden Uni Emirat Arab," ujar Biden dalam pernyataan resminya.

Biden kemudian menyatakan bahwa ia akan bekerja sama dengan MBZ "untuk memperkuat hubungan antara negara kami dan rakyatnya.'

MBZ terpilih menjadi presiden UEA untuk menggantikan kakaknya, Sheikh Khalifa, yang meninggal dunia pada Jumat (13/5).

Wakil Presiden AS, Kamala Harris, akan berkunjung ke UEA pada Senin (16/5) untuk "menyampaikan belasungkawa atas nama pemerintahan Biden-Harris dan rakyat Amerika."

Dalam lawatan tersebut, Harris juga bakal bertemu dengan MBZ untuk "menekankan kekuatan kerja sama antara negara kami dan keinginan kami untuk memperdalam hubungan dalam bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang."

MBZ sendiri sudah menjadi pemimpin de facto UEA sejak 2014 lalu, setelah Sheikh Khalifa menjalani operasi usai stroke dan tak lagi muncul di hadapan publik.

Setelah Sheikh Khalifa meninggal dunia, Dewan Tertinggi Federal UEA resmi memilih MBZ sebagai presiden. Ia juga ditunjuk sebagai pemimpin Abu Dhabi yang mengendalikan sebagian besar pendapatan minyak negara tersebut.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami