search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Gudang di Tegallalang Gianyar Terbakar, Kerugian Rp600 Juta
Selasa, 14 Juni 2022, 13:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/3 Gudang di Tegallalang Gianyar Terbakar, Kerugian Rp600 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Tiga gudang di Banjar Triwangsa, Desa/Kecamatan Tegallalang, terbakar Selasa (14/6) pukul 02.30 WITA. Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp600 juta.

Menurut informasi, tiga gudang yang terbakar, dua diantaranya gudang resin atau bahan kimia ukuran bangunan 8 x 5 meter persegi, dan ukuran 3 x 4 meter persegi. Bangunan milik Sugeng Harianto, diperkirakan mengalami kerugian Rp300 juta.

Lalu, satu unit gudang lainnya difungsikan sebagai bengkel las dengan ukuran bangunan 11 x 5 meter persegi yang di dalam bangunan terdapat alat bengkel terdapat mobil Grand Max DK 9796 KZ. Kerugian bengkel las milik Imam Ashari diperkirakan Rp.300 juta.

Awalnya, pemilik lahan, Dewa Gede Ngurah Ardana sedang beristirahat mendengar suara percikan. Setelah dicek saksi melihat percikan api berasal dari ruko pengerajin Resin yang dikontrak oleh Sugeng Herianto. 

Selanjutnya saksi membangunkan keluarga dan mengevakuasi ketempat yang aman karena jarak rumah saksi dengan ruko berjarak kurang lebih 20 meter. 

Saat saksi membangunkan keluarga yang lainnya saksi mendengar suara ledakan sebanyak dua kali dari dalam ruko Resin dan api terlihat kobaran api semakin besar dan merembet ke ruko sebelah selatan bengkel Las milik Imam Ashari.

Saksi lainya, sempat membunyikan kentongan kulkul bulus dengan maksud memberitahukan kejadian tersebut kepada masyarakat untuk ikut membantu memadamkan api

Selanjutnya, Sekdes Desa Tegallalang menghubungi Damkar Kab. Gianyar, dan pukul 03.00 WITA 5 Unit Damkar Gianyar tiba di TKP dan langsung memadamkan api yg masih menyala dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 WITA. 

Kapolsek Tegallalang, AKP Ketut Sudita membenarkan kejadian tersebut. 
“Sebab-sebab kejadian, masih dalam lidik,” ujarnya.

Polisi telah memasang police line, mencatat saksi-saksi dan korban, serta melakukan identifikasi awal. 

“Polisi memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun dan menjauh dari TKP,” jelasnya.

Di dalam ruko Resin terdapat material yang terbuat dari senyawa kimia gang mudah terbakar. 

“Dan terdapat 2 drum Tiner,” tutupnya. 

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami