search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Langkah Skincare untuk Pria, Kuncinya Menjaga Kebersihan Kulit
Selasa, 12 Juli 2022, 22:43 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/3 Langkah Skincare untuk Pria, Kuncinya Menjaga Kebersihan Kulit

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Perawatan kulit wajah tidak mengenal jenis gender karena ini merupakan bentuk investasi masa depan sekaligus upaya mencintai diri sendiri. Skincare untuk cowok pun penting karena kaum Adam juga punya berbagai masalah kulit wajah.

Nah, jika Anda merupakan pemula dalam dunia skincare, lakukan beberapa langkah ini terlebih dahulu untuk mendapatkan kulit sehat. Selain itu, jangan lupa menyesuaikan produk skincare yang dipilih dengan jenis kulit.

Dilansir dari laman Watsons, berikut 4 langkah skincare pemula untuk cowok.

Pembersih

Tahapan skincare untuk cowok yang tidak boleh dilewatkan tentu saja membersihkan wajah. Anda dapat menggunakan air hangat untuk mencuci muka supaya pori-pori dapat terbuka sehingga kotoran di dalamnya bisa dibersihkan secara optimal.

Caranya, oleskan busa pembersih ke wajah, lalu menggerakannya secara melingkar dengan pijatan lembut. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan percikkan air dingin untuk menghaluskan pori-pori.

Eksfoliasi

Tahapan skincare satu ini tidak perlu dilakukan setiap hari, cukup 2-3 kali dalam sepekan. Ini adalah pembersihan lebih mendalam untuk menghilangkan sel kulit mati, kotoran di pori-pori, dan sebum.

Eksfoliasi juga dapat melembutkan dan mencerahkan kulit kusam. Gunakan scrub untuk melakukan eksfoliasi dan pijatlah wajah secara perlahan saat meratakannya.

Pelembap

Pelembap adalah salah satu langkah penting dalam rutinitas skincare pria maupun wanita. Tentu saja, usahakan untuk memilih pelembap sesuai dengan jenis kulit Anda.

Sesuai dengan namanya, pelembap digunakan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah pembentukan kerutan, dan menghindari produksi minyak berlebih. Sebagai tambahan, Anda juga dapat menggunakan krim mata untuk membantu memudarkan garis halus dan mengurangi bengkak sekitar mata.

Skincare untuk cowok yang taka kalah penting selanjutnya adalah penggunaan sunscreen. Paparan sinar matahari tidak hanya bikin kulit kusam, tapi juga membuat wajah terlihat lebih tua.

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengoleskan sunscreen setiap hari sebelum beraktivitas. Untuk hasil lebih baik, jangan lupa melakukan re-applying sunscreen setiap beberapa jam sekali.

Rangkaian skincare untuk cowok memang terhitung sederhana, tapi Anda harus konsisten jika mengharapkan hasil optimal. Jika berhasil dengan tahap dasar, Anda bisa menambahkan produk perawatan lain, seperti serum dan masker.

Sesuaikan jenis serum dengan kebutuhan kulit wajah karena skincare ini punya kandungan tertentu dengan konsentrasi tinggi. Selain itu, serum tidak mengandung bahan oklusif sehingga dapat menembus lebih dalam ke epidermis.

Sementara itu, untuk masker wajah, Anda dapat menggunakannya 1-2 kali dalam sepekan. Terdapat berbagai jenis masker yang Anda pilih sesuai dengan keadaan kulit.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami