search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Makanan dan Minuman Penetralisir Setelah Makan Daging Kambing
Selasa, 12 Juli 2022, 23:21 WITA Follow
image

bbn/Kompas.com/5 Makanan dan Minuman Penetralisir Setelah Makan Daging Kambing

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan hewan kambing sebagai hewan kurban di Hari Raya Idul Adha. Tak heran jika banyak masyarakat akan mengolah menu makanan dari daging kambing. Sehingga sangat penting untuk mengetahui penetralisir setelah makan daging kambing agar kepala tidak pusing. 

Seperti yang telah diketahui, jika kita mengonsumsi daging kambing secara berlebihan sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan lemak yang terdapat di dalam daging kambing dapat meningkatkan risiko pada pembuluh darah dan juga jantung. 

Oleh sebab itu, saat mengonsumsi daging kambing perlu adanya pembatasan. Seperti usia, berat badan, kondisi kesehatan tubuh, dan lainnnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya kita tidak mengonsumsi daging kambing dalam jumlah yang berlebih sehingga dapat menyebabkan efek negatif bagi tubuh. 

Sekarang Anda tidak perlu khawatir saat mengonsumsi daging kambing. Karena kami akan memberikan sejumlah bahan makanan dan minuman yang dapat menetralisir tubuh setelah makan daging kambing. 

Berikut ini makanan dan minuman penetralisir setelah makan daging kambing: 

1. Jus Jeruk 

Penetralisir setelah makan daging kambing yang pertama yaitu jus jeruk. Selain dikenal sebagai minuman yang segar, ternyata jus jeruk juga manjadi penawar yang efektif setelah kita makan daging kambing. Sangat dianjurkan untuk meminum jus jeruk tanpa gula. 

2. Tomat 

Tomat merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin c nya. Selain digunakan untuk pelengkap bahan masakan, tomat juga dapat menetralisir setelah makan daging. Karena di dalam tomat terdapat kandungan likopen yang berfungsi sebagai penurun kolesterol.  

3. Acar 

Ketika memasak rendang, tidak lengkap rasanya jika tidak ada acar. Makanan yang terdiri dari wortel, timun, bawang merah dan cuka ini dipercaya sebagai penyeimbang naiknya kolesterol akibat makan daging kambing. Acar mengandung asam amino belerang yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan menaikkan kolesterol baik (HDL). 

4. Teh Tawar Panas 

Penetralisir setelah makan daging kambing yang selanjutnya yaitu dengan meminum teh tawar panas yang di dalamnya mengandung katekin atau teh hijau. 

5. Buah-buahan 

Setelah kita makan daging kambing agar tidak menimbulkan efek negatif pada kesehatan alternatif penetralisir adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan segar. Buaha-buahan yang baik dijadikan sebagai penetralisir antara lain yaitu pisang, semangka, jeruk dan alpukat. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami