search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anthony Ginting ke Final Singapore Open 2022
Sabtu, 16 Juli 2022, 21:51 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/Anthony Ginting ke Final Singapore Open 2022

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke final Singapore Open 2022 setelah menjinakkan perlawanan wakil tuan rumah, Loh Kean Yew, Sabtu (16/7/2022).

Bermain di SIngapore Indoor Stadium, Anthony Ginting selaku unggulan keempat turnamen bermain ciamik sebelum menundukkan Loh Kean Yew dengan skor 21-17, 21-14.

Di gim pertama, Anthony Ginting sejatinya terus berada di bawah tekanan Loh Kean Yew hingga tertinggal 7-11 saat interval.

Namun, pebulu tangkis ranking enam dunia itu mampu tampil tenang untuk memperkecil selisih poin sebelum berbalik unggul 15-14.

Itu menjadi momentum kebangkitan dari Anthony Ginting. Dia terus menjaga keunggulan dan menyulitkan Loh Kean Yew sebelum menang 21-17.

Di gim kedua, persaingan sengit terus diperlihatkan kedua tunggal putra. Baik Anthony maupun Loh salong bergantian unggul sebelum wakil Indonesia mengunci interval 11-10.

Pasca jeda, Anthony Ginting terus tampil menekan. Dia mencatatkan lima poin beruntun untuk unggul 17-10, sebelum mempermalukan Loh Kean Yew di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 21-14.

Hasil ini membuat Anthony Ginting sukses membalaskan dendam atas Loh Kean Yew di mana dalam dua pertemuan sebelumnya, dia selalu kalah dari tunggal putra ranking sembilan dunia itu.

Sebelum menang di Singapore pen 2022, Anthony takluk dari Loh di 16 besar Indonesia Masters 2014 dan ketika membela tim bulu tangkis Indonesia di fase grup Piala Thomas dan Uber 2022.

Kemenangan atas Loh membuat Anthony Ginting menyusul tiga wakil Indonesia lainnya ke partai final. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di babak final, Anthony Ginting sudah ditunggu tunggal putra muda asal Jepang, Kodai Naraoka yang melewati babak semifinal dengan mengalahkan wakil China, Zhao Jun Peng 21-18, 25-23.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami