search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Pemuda Desa Selanbawak Tabanan Diajak Kerja Kapal Pesiar
Sabtu, 23 Juli 2022, 09:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Puluhan Pemuda Desa Selanbawak Tabanan Diajak Kerja Kapal Pesiar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Puluhan pemuda di Desa Selanbawak, Marga mengikuti sosialisasi dari Safaga Indonesia soal kerja di kapal pesiar. 

Pemuda yang berasal dari lima banjar itu tampak antusias. Selain itu, sosialisasi ini juga mendapatkan dukungan dari Perbekel Desa Selanbawak dan pihak LPD setempat. 

Sosialisasi diawali oleh sambutan Perbekel Desa Selanbawak Made Merta. Ia berharap informasi dari Safaga Indonesia bisa memotivasi anak muda di Desa Selanbawak agar memiliki masa depan yang lebih tertata. 

“Supaya ada progres untuk masa depan. Di Desa Kekeran banyak yang berangkat ke kapal pesiar, tapi akses informasinya masih terbatas,” ujarnya Kamis, (21/7). 

Selain itu, dengan adanya kunjungan dan sosialisasi langsung ke masyarakat bisa memberikan informasi yang benar dan utuh. Sehingga masyarakat yang ingin berangkat ke kapal pesiar tidak was-was. 

“Apalagi ada hoax, informasi yang tidak benar soal kerja di luar negeri. Ini akan sangat membantu,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua LPD Desa Kekeran, I Made Gurim memberikan apresiasi pada Safaga Indonesia karena mengunjungi Desa Kekeran. Ia berharap, kunjungan itu bisa memberikan dampak bagi generasi muda.

“Yang ada niat berangkat ke kapal pesiar agar mendapatkan informasi,” ujarnya. 

Saat pertemuan itu, Made Gurim yang merupakan pensiunan di bank ini juga berpesan pada pemuda agar sedini mungkin mempersiapkan rencana untuk berkeluarga. 

“Salah satunya adalah faktor finansial. Ketika muda lah harus produktif dan bekerja keras,” ujarnya.

Direktur Safaga Indonesia Ni Putu Eka Apriyanthi menyampaikan terimakasih pada warga Perbekel, LPD dan warga Desa Kekeran. Ia melihat antusias peserta sosialisasi tinggi untuk mengetahui soal teknis bisa bekerja kapal pesiar.

“Tapi tadi sepertinya terkendala soal mental saja. Kami di Safaga Indonesia punya program untuk penguatan mental dan bahasa Inggris. Biasanya itu kendala awal,” ujarnya. 

Safaga Indonesia berada di bawah naungan PT.SAFAGA APTA PRAPTI dengan ijin NOMOR : AHU-014182.AH.01.30.Tahun 2022 memiliki tiga produk yang semuanya merupakan layanan bagi calon pekerja untuk di kapal pesiar. Yakni, Safaga Document Service, Safaga Indonesia executive class dan layanan keberangkatan.

Sejak Maret 2022 lalu pihaknya menerima banyak permintaan untuk mengisi sejumlah pekerjaan di kapal pesiar, khususnya bagi orang baru yang mau berangkat. 

Bercermin dari itu pihaknya, melalui Safaga Indonesia membuka pendidikan atau pelatihan dengan program executive class bagi para calon pekerja di kapal pesiar di Kabupaten Tabanan.

Saat ini Safaga Indonesia di Tabanan sudah ada beberapa orang yang terdaftar sebagai siswa executive class mulai dari pertengahan April 2022. Mereka (siswa) ini belajar di sekolah sebanyak seminggu 2 kali selama 3-4 bulan. 

Sembari belajar, sesuai pernyataanya jika para siswa ini dirasa sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan bekerja di kapal pesiar, maka akan dilakukan interview ke Hiring Partner kapal pesiar. 

Sehingga bisa jadi sebelum 3-4 bulan, siswa tersebut bisa lulus dari sekolah dan langsung bekerja di kapal pesiar.

“Biaya untuk executive class ini sebesar Rp 8,5 juta. Itu sudah termasuk Basic Safety Training (BST), Paspor, dan buku pelaut,” tandasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami