search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Kerahkan 330 Personel Amankan Autopsi Ulang Brigadir J
Selasa, 26 Juli 2022, 13:32 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Polisi Kerahkan 330 Personel Amankan Autopsi Ulang Brigadir J

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Polda Jambi menyiagakan 330 personel untuk mengamankan prosesi autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J yang rencananya akan dilakukan pada Rabu besok (27/7). Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan, hal tersebut dilakukan agar prosesi autopsi ulang dapat berjalan lancar dan memberikan rasa nyaman kepada pihak keluarga Brigadir J.

"Semua proses akan dikawal dengan baik agar bisa berjalan dengan kondusif dan lancar," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/7).

Petugas kepolisian yang bertugas itu merupakan tim gabungan dari Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi. Setidaknya ada beberapa lokasi yang menjadi fokus pengamanan dari tim gabungan tersebut.

"Sebanyak 330 Personel yang ditugaskan akan ada berada di Rumah duka, pemakaman, RSUD Sungai Bahar dan Polsek Sungai Bahar," tuturnya.

Mulia mengatakan pengamanan tersebut akan dilakukan pihaknya mulai Selasa (26/7) hari ini, hingga Kamis (28/7) mendatang. 

Diketahui, Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal berangkat ke Jambi pada Selasa (26/7) hari ini.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan hal itu dilakukan tim khusus untuk mempersiapkan berbagai proses autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J yang rencananya akan dilakukan pada Rabu (27/7) besok.

"Hari ini semua tim sudah berangkat ke Jambi," ujarnya.

Selain tim khusus, kata dia, tim dokter forensik yang terdiri dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Pusdokkes Polri juga akan tiba di Jambi pada hari ini.

Pihak kepolisian menyetujui untuk melakukan autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J atas permintan keluarga. Autopsi ulang akan dilakukan di lokasi pemakaman Brigadir J.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami