search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Hanya Awkarin, 11 Artis ini Juga Jalani Melukat di Bali
Selasa, 26 Juli 2022, 20:06 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Tak Hanya Awkarin, 11 Artis ini Juga Jalani Melukat di Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beberapa artis menjalani prosesi melukat di Bali untuk menyucikan diri dan membersihkan pikiran. Ritual suci umat Hindu ini memang diyakini dapat mendatangkan kedamaian dan ketenangan batin.

Melukat merupakan upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri seorang manusia. Upacara tersebut sudah dilakukan secara turun-temurun oleh umat Hindu. Pensucian secara rohani artinya menghilangkan pengaruh kotor/klesa dalam diri.

Sayang aksi beberapa artis melakukan hal tersebut mendapat nyinyiran. Bahkan warganet menilai mereka sudah pindah keyakinan.

Lantas siapa saja artis yang pernah menjalani prosesi melukat di Bali? Berikut rangkumannya.

1. Awkarin jadi artis terbaru yang menjalani ritual melukat di Bali. Sang influencer mendapat nyinyiran karena lebih baik salat.

2. Ariel Tatum dikira pindah agama saat menjalani prosesi melukat di hari ulang tahunnya. Padahal dia hanya ingin menyatukan hubungan antara pikiran, tubuh, dan 

3. Aktris cantik Pevita Pearce telah beberapa kali melakukan prosesi melukat, dan yang terbaru karena ingin berdamai dengan trauma yang dimilikinya.

4. Penampilan Cinta Laura pakai tanktop hitam dengan kain batik biru saat menjalani proses upacara melukat di Pura Tirta Empul sukses membuat banyak orang terpesona.

5. Cita Citata mencoba prosesi melukat ditemani sesama artis yaitu Mario Lawalata. 

Pedangdut cantik tersebut mengikuti ritual suci ini karena menghormati budaya Bali.

6. Pakai kebaya dan kain batik lengkap dengan selendangnya, Raline Shah memilih air terjun suci di tempat yang terpencil untuk ritual melukat yang dijalaninya.

7. Nora Alexandra istri Jerinx jalani prosesi melukat dalam balutan kebaya berwarna kuning di mata air dengan posisi tangan menelungkup.

8. Jessica Iskandar juga beberapa kali melakukan prosesi melukat. Ibu dua anak ini sekarang memang menetap di Pulau Dewata bersama keluarga kecilnya.

9. Tamara Bleszynski kedapatan sempat melakukan ritual melukat bersama pria bule yang disebut-sebut pacar barunya saat itu.

10. Nikita Willy mengaku mendapatkan energi positif setelah menjalani prosesi melukat di Ubud pada 2020 silam.

11. Sebelum menikah, Aura Kasih mengunjungi Pura Tirta Empul untuk menjalani ritual melukat dengan sungguh-sungguh.

Itu dia deretan artis yang pernah menjalani prosesi melukat di Bali.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami