search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Serangan Udara AS di Somalia Tewaskan 13 Teroris
Kamis, 18 Agustus 2022, 07:33 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Serangan Udara AS di Somalia Tewaskan 13 Teroris

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Serangan udara Amerika Serikat di Somalia selama beberapa pekan terakhir menewaskan 13 anggota kelompok teror Al-Shabaab. Hal itu diungkapkan Komando Afrika AS dalam sebuah pernyataan seperti dikutip CNN, Rabu (17/8).

AS melakukan serangan pada hari Minggu untuk mendukung militer Somalia, yang diserang kelompok teror di dekat Teedaan, Somalia. Tidak ada warga sipil yang terluka atau tewas dalam serangan itu.

Pekan lalu, Amerika Serikat melakukan tiga serangan udara terhadap Al-Shabaab di sebelah barat Somalia. Empat anggota Al-Shabaab tewas dalam serangan itu.

Pada bulan Mei, Presiden Joe Biden memutuskan untuk memindahkan pasukan AS ke Somalia untuk mendukung Pemerintah Somalia dan untuk melawan al-Shabaab.

Langkah itu membalikkan keputusan mantan Presiden Donald Trump untuk menarik semua pasukan AS dari negara itu.

Pada saat itu, seorang pejabat senior pemerintah mengatakan sekira 500 tentara sedang dikirim kembali ke negara itu. Namun tak diketahui secara pasti jumlah tersebut, hanya ditekankan jumlah tersebut tak melebihi jumlah kontingen sebelumnya yang beranggotakan 750 orang.

Sebuah serangan udara AS pada pertengahan Juli menewaskan dua anggota Al-Shabaab, sementara yang lain pada Juni menewaskan lima anggota organisasi teror.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami