search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Laporan Soojin eks (G)I-DLE Terkait Kasus Bullying Dicabut
Jumat, 9 September 2022, 08:57 WITA Follow
image

bbn/Popbela.com/Laporan Soojin eks (G)I-DLE Terkait Kasus Bullying Dicabut

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Mantan personel (G)I-DLE, Soojin resmi mencabut laporannya terhadap mantan teman sekalas yang menuduhnya melakukan bullying. Hal ini diungkap langsung oleh kuasa hukumnya, Choi Seung Hwan.

"Setelah mendiskusikan masalah ini dengan perwakilan hukumnya, dia telah memutuskan untuk tidak melanjutkan prosedur hukum lebih lanjut," katanya mengawali pada Kamis (8/9/2022).

Melansir dari Allkpop, dia menjelaskan alasan Soojin menarik laporannya dari polisi.

"Nona Seo mengajukan tuntutan pidana terhadap mantan teman sekelasnya yang membuat tuduhan di media sosial, berusaha untuk mengakhiri kontroversi ini melalui proses hukum, tetapi polisi membebaskan tuduhan terhadap mantan siswa tersebut," tutur Choi Seung Hwan.

Satu di antaranya lantaran penyidik tidak menemukan bukti kuat kalau pernyataan si teman tersebut terhadap bullying Soojin palsu.

"Polisi memberikan keputusan yang menyatakan bahwa tuduhan yang dibuat oleh mantan teman sekelas itu bisa benar dalam posisi teman sekelas itu dan juga karena tidak ditemukan adanya niat untuk melakukan penipuan," terang Choi Seung Hwan.

"Mengenai kasus ini, tidak ada bukti lain yang menguatkan fakta latar belakang selain pernyataan yang saling bertentangan yang diberikan oleh pihak-pihak terkait," imbuhnya.

Atas dasar inilah, Soojin menyadari kalau laporannya sulit dilanjutkan.

"Dalam keadaan seperti itu, Ms. Seo telah sampai pada kesimpulan bahwa tidak mungkin lagi baginya untuk memverifikasi tuduhan yang dibuat pada komunitas online melalui prosedur hukum," ujarnya.

Sang pengacara menyebut kliennya sedang dalam situasi sulit untuk saat ini. Tapi dia tetap memilih buat mengklarifikasi masalah ini ke publik.

"Meskipun Ms. Seo menemukan dirinya dalam situasi sulit untuk mengklarifikasi posisinya, dia melihat perlu untuk mengambil keberanian dan menjelaskan situasinya," ungkapnya.

"Tidak peduli berapa banyak kata-katanya mungkin tampak seperti alasan, demi penggemarnya yang telah menunjukkan dukungan terus menerus. serta mereka yang mungkin terluka atau tersinggung oleh tindakannya di masa lalu," tambahnya lagi.

Kendati tidak pernah merasa menindas, Soojin kembali meminta maaf melalui kuasa hukumnya ini.

"Nona Seo sangat memahami betapa terlukanya mantan teman sekelasnya secara emosional, terlepas dari apakah tuduhan itu benar atau tidak, dan dia dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang mungkin terluka karena kata-kata kurang ajar yang dia gunakan di sekolah menengah," bebernya.

Seperti diketahui, Soojin dituduh melakukan bullying saat masih SMA. Hanya saja, Soojin membantah tudingan tersebut dan merasa pertengkarannya kala itu cuma sekadar adu mulut.

Yang pasti sejak kasus ini mencuat ke permukaan, dia memilih keluar dari (G)I-DLE.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami