search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kisruh Musda KNPI Karangasem, Ada Meloloskan Calon Tertentu
Senin, 19 September 2022, 16:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kisruh Musda KNPI Karangasem, Ada Meloloskan Calon Tertentu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Menyikapi kisruh Musda KNPI Karangasem, careteker DPD KNPI Karangasem, Muammar Kaddafi akhirnya buka suara. 

Menurut Kaddafi, dalam kisruh Musda yang terjadi, ada suatu indikasi untuk meloloskan calon tertentu agar nantinya bisa terpilih sebagai Ketua KNPI Karangasem. 

"Saya melihat ada pemaksaan untuk meloloskan calon tertentu untuk menjadi ketua KNPI karangasem. Hal tersebut dilakukan dengan mengabaikan prosedur yang diatur dalam aturan organisasi," kata Kaddafi saat dihubungi, Senin (19/9/2022). 

Lanjutnya, seharusnya sebelum memutuskan untuk menyelenggarakan Musda, terlebih dahulu wajib ada Rapat Pimpinan Daerah dengan mengundang Pimpinan OKP yang tergabung di dalam KNPI. 

Hanya saja, dalam perjalanannya langkah tersebut tidak dilakukan dimana hanya sebagian OKP yang dikumpulkan dan sebagian lagi tidak. Hingga akhirnya menimbulkan protes dari OKP yang tidak dilibatkan tersebut karena dianggap tidak adil dan tidak transparan dalam melaksanakan musda tersebut. 

"Di Karangasem luar biasa dinamika teman-teman OKP. Punya kepedulian terhadap KNPI. Oleh karena itu, setiap Pemuda yang terhimpun dalam OKP harus diberikan kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri sebagai ketua KNPI karangasem. Semakin banyak calon yang muncul semakin baik. Jadi bisa memilih yang terbaik, " ujar Kaddafi sembari menegaskan kembali bahwa dirinya tidak pernah menandatangani surat apapun terkait dengan pelaksanaan Musda KNPI Karangasem.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami