search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TikTok Hapus 113 Juta Video dalam Tiga Bulan
Kamis, 29 September 2022, 15:07 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/TikTok Hapus 113 Juta Video dalam Tiga Bulan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

TikTok menghapus lebih dari 113 juta video antara April dan Juni tahun ini, menurut laporan transparansi triwulanan perusahaan.

Meskipun jumlah video yang dihapus platform karena pelanggaran kebijakan sedikit meningkat dari beberapa bulan pertama 2022, itu hanya penurunan dibandingkan dengan jumlah konten yang dibagikan di TikTok.

Jumlah 113 juta hanya mewakili 1 persen dari total video yang diunggah selama periode tiga bulan. Alasan paling umum untuk penghapusan adalah melanggar kebijakan seputar keamanan kecil, yang menyumbang hanya di bawah 44 persen video yang dihapus.

Alasan umum lainnya termasuk kegiatan ilegal dan barang-barang yang diatur, serta konten dewasa dan aktivitas seksual, menurut laporan itu. Semakin banyak video yang dihapus oleh TikTok yang dihapus oleh sistem otomatis platform — sekitar 48 juta video pada kuartal terakhir.

Hampir 96 persen video dalam periode tiga bulan dihapus sebelum pengguna melaporkannya ke TikTok. Perusahaan mengatakan, menggunakan alat otomatis dan tinjauan manusia untuk menyaring konten yang dapat melanggar pedoman pengguna.

“Memanfaatkan pembelajaran mesin sangat berdampak dalam hal melawan informasi yang salah yang berbahaya,” tulis laporan itu dilansir laman The Verge, Kamis (29/9/2022) 

“Kami memperluas kapasitas kami untuk beralih dengan cepat pada sistem kami, mengingat sifat misinformasi yang berubah dengan cepat, terutama selama krisis atau peristiwa (misalnya perang di Ukraina atau pemilihan).”

Awal tahun ini, ketika Rusia menginvasi Ukraina, TikTok berjuang untuk menahan penyebaran konten perang yang menyesatkan dan palsu yang berkembang biak di platform, yang akhirnya melarang video dari Rusia dan memperkenalkan label media pemerintah.

Dalam persiapan untuk pemilihan paruh waktu AS pada bulan November, TikTok mengumumkan pekan lalu bahwa mereka akan melarang semua penggalangan dana politik dan mengharuskan akun pemerintah, politisi, dan partai politik untuk mengajukan verifikasi di platform.

Pengumuman ini merupakan bagian dari upaya yang lebih besar oleh TikTok untuk mengendalikan misinformasi pemilu dan iklan politik, yang, meskipun dilarang, terus lolos melalui sponcon influencer.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami