search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nama Channel YouTube Diubah ke Format @username ala Twitter
Senin, 17 Oktober 2022, 16:42 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Nama Channel YouTube Diubah ke Format @username ala Twitter

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

YouTube memperkenalkan format baru untuk nama channel. Ke depannya, semua kanal YouTube bakal diberi format @username layaknya Twitter atau Instagram.

Format baru ini bakal diluncurkan bulan depan. Kreator pun bakal ditawarkan username mana yang mau mereka pakai. Format sebelumnya dinilai lebih mudah ditiru karena beberapa akun bot, spam kerap kali menggunakan nama channel YouTube yang lebih populer.

Format baru ini diluncurkan untuk memudahkan verifikasi pengguna menonton channel asli. Handle ini akan muncul dalam format @yourhandle, misalnya channel YouTube @suaradotcom.

Perusahaan berharap kalau handle ini dapat membantu kreator membangun dan mempertahankan audiens mereka di YouTube.

Format baru ini bakal tampil nama channel, hasil penelusuran, feed Shorts, komentar, community post, dan lainnya, seperti dilansir dari Android Authority, Minggu (16/10/2022).

Handles ini pun dapat dipakai pengguna di platform lain untuk membantu mereka menautkan atau mempromosikan channel YouTube.

Nantinya, handle yang dibagikan bakal tampil dalam bentuk format link URL, contohnya youtube.com/@suaradotcom

Format username baru ini akan berlaku ke semua pengguna, baik itu kreator ataupun sekadar penonton. Awalnya, YouTube hanya membuka akses penentuan nama username ke pengguna yang memiliki 100 subscriber. Tapi kebijakan itu sudah dihapus.

Format baru ini bakal diluncurkan ke semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Mereka hanya tinggal memperbaruinya ketika sudah mendapatkan email.

Pengguna pun masih bisa mengubah username apabila telanjur diubah. Syaratnya, nama username itu belum dipakai pengguna lain.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami