search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Video Kamar Kos Cewek Cantik Dipenuhi Sampah
Selasa, 18 Oktober 2022, 13:08 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Video Kamar Kos Cewek Cantik Dipenuhi Sampah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Baru-baru ini warganet dibuat terkejut kala mengetahui sebuah video yang memperlihatkan isi kamar kosan yang dipenuhi sampah. Terdengar pula suara perempuan yang diduga sebagai ibu kos menyebut nama Nia yang merupakan penghuni kamar tersebut.

Dalam video nampak beberapa orang memasuki kamar bersamaan sembari merekam isi di dalamnya. Rupanya seluruh kamar benar-benar dipenuhi oleh timbunan sampah.

"Setiap hari nggak pernah berbaur sama tetangga kalo masuk pun diem-diem, eh taunya kosan dibuka berasa gudang padahal yang ngontrak cewek cantik," tulis pemilik akun tiktok nurambar00.

Dalam lanjutan video terlihat pula bila tumpukan sampah tidak hanya memenuhi ruangan kamar tetapi juga kamar mandi yang terletak di dalam. Sampah ini juga bersanding dengan baju-baju yang tergeletak begitu saja pojokan.

Timbunan ini bahkan cukup tinggi hingga membuat sang pemilik video merasa kebingungan di mana letak tempat tidurnya. Video yang sudah ditonton lebih dari 10 juta kali tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Salah satunya menyebut soal tindakan Nia yang kemungkinan berkaitan dengan Hoarding Disorder.

Apa itu Hoarding Disorder?

Menurut laman Psychology Today, Hoarding Disorder adalah gangguan yang menyebabkan penderita kesulitan untuk membuang atau berpisah dengan benda yang dimiliki bahkan ketika barang tersebut tidak memiliki nilai lebih. Gangguan ini dipandang sebagai OCD yang berkaitan dengan kecemasan.

Seseorang yang mengalami gangguan ini dapat menciptakan berbagai masalah mulai dari sosial, kesehatan, keselamatan dan juga memengaruhi orang di sekitar mereka.

Gejala Hoarding Disorder

Menurut DSM-5 atau Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders yang digunakan sebagai pegangan oleh profesional kesehatan, setidaknya terdapat 3 karakteristik kuat seseorang dengan diagnosa gangguan penimbunan.

  • Kesulitan membuang atau berpisah dengan benda, terlepas dari nilainya.
  • Kesulitan membuang benda menyebabkan kekacauan dalam hidup dan membahayakan pengguna ruang hidup.
  • Penimbunana dapat menciptaan gangguan fungsi yang signifikan.

Pengobatan

Segera kunjungi profesional kesehatan seperti psikolog atau psikiater untuk mengetahui tindakan terbaik dalam menyelesaikan permasalahan hoarding disorder.(sumber: suara.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami