search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mencuri Raden Saleh Raih Penghargaan di JFW 2022
Selasa, 18 Oktober 2022, 18:23 WITA Follow
image

bbn/Detik.com/Mencuri Raden Saleh Raih Penghargaan di JFW 2022

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Indonesia baru saja menggelar festival film bertaraf internasional, Jakarta Film Week(JFW) 2022 yang berlangsung pada 13-16 Oktober. Salah satu film Tanah Air yang meraih penghargaan adalah Mencuri Raden Saleh.

Mencuri Raden Saleh menerima penghargaan dalam kategori Film Panjang Indonesia Terbaik (Direction Award). Salah satu juri di JFW, Wilza Lubis mengungkap alasan memenangkan film karya Angga Dwimas Sasongko tersebut. Menurut Wilza, film tersebut berhasil meningkatkan standar baru dalam film nasional.

"Alasan kami memilih film ini karena kami merasa film ini merupakan simbol progresivitas perfilman nasional. Film ini berhasil memadukan seluruh elemen dengan baik. Selain itu, film ini juga berhasil menjadi standar baru bagi film nasional," kata Wilza di sela-sela acara.

Cristian Imanuell selaku produser film Mencuri Raden Saleh dan sekaligus mewakili Angga Dwimas Sasongko mengaku sangat bangga menerima penghargaan dari JFW 2022.

"Saya mewakili sang sutradara, Mas Angga Dwimas Sasongko, seluruh kru, cast, tim distribusi serta marketing yang telah mencurahkan hatinya untuk Mencuri Raden Saleh mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan," kata Christian.

"Semoga kemenangan ini bisa menjadi pertanda bahwa di masa mendatang, kita bisa menghasilkan karya-karya film yang lebih baik lagi," ujar Christian menambahkan.

Di box office sendiri, film Mencuri Raden Saleh mendapat catatan yang apik. Film garapan rumah produksi Visinema Pictures itu sukses meaih 2.350.000 penonton.

Mencuri Raden Saleh dibintangi sejumlah aktor-aktor muda berbakat seperti Iqbaal Ramadhan, Ari Irham, Umay Shahab, Angga Yunanda, Aghniny Haque, dan Rachel Amanda.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami