search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat Siluman AS F-35 Jatuh
Selasa, 25 Oktober 2022, 14:58 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Pesawat Siluman AS F-35 Jatuh

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah pesawat siluman jenis F-35 milik Amerika Serikat (AS) dilaporkan jatuh di Negara Bagian Utah. Dalam kejadian itu, pilot pesawat dilaporkan selamat.

Resimen Fighter Wing ke-388 militer AS menyatakan kejadian itu berlangsung pekan lalu dan terjadi tak jauh dari Pangkalan Militer hill. Meski begitu, belum diketahui secara pasti penyebab dari insiden kecelakaan itu.

"Sekitar pukul 18.15 sebuah F-35 A Lightning II jatuh di ujung utara landasan pacu Pangkalan Angkatan Udara Hill. Kru darurat di dalam dan di luar pangkalan segera merespons," kata Fighter Wing ke-388 dalam akun Twitternya, dikutip Selasa (25/10/2022).

"Penyebab kecelakaan belum diketahui dan akan diselidiki. Informasi lebih lanjut akan diberikan saat tersedia," tambah keterangan militer.

Sebuah foto yang beredar pun menunjukkan lokasi kecelakaan pesawat itu dari kejauhan. Tampak asap putih mengepul dari pesawat siluman yang nahas itu.

F-35 sendiri merupakan pesawat siluman andalan militer AS. Namun baru-baru ini, pengiriman pesawat buatan Lockheed Martin itu ditunda akibat adanya bagian jet itu yang dibuat di Cina.

Dalam keterangannya, Pentagon mengatakan komponen buatan Cina itu merupakan magnet yang mengandung paduan dan terintegrasi dalam komponen daya pesawat. Meski hal ini tidak begitu bermasalah secara keamanan, penggunaan komponen buatan Cina ini melanggar aturan akuisisi pertahanan federal.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami