search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mabes Polri BKO Pengamanan dan Penjinak Drone WSBK Mandalika
Minggu, 30 Oktober 2022, 22:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mabes Polri BKO Pengamanan dan Penjinak Drone WSBK Mandalika.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Sebanyak 2.200 personel akan dikerahkan, termasuk Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Mabes Polri untuk mengamankan gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022. 

Seperti gelaran WSBK sebelumnya, BKO dari Mabes Polri ini terutama dalam pengamanan dan penjinak drone. Tim gabungan dari Polri TNI dan Pemerintah siap mengamankan gelaran WSBK. Ribuan personel pengamanan gabungan itu akan berada di lokasi jauh sebelum hari pelaksanaan WSBK. 

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto saat gelaran silaturahmi dengan awak media. Dikatakannya, ribuan personel pengamanan itu akan berada di lokasi jauh sebelum hari pelaksanaan WSBK.

“Ketika logistik WSBK sampai, tim pengamanan dari kepolisian sudah berada di sirkuit Mandalika, termasuk di Bandara,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto saat gelaran silaturahmi dengan awak media, Jumat (28/10).

Seperti gelaran-gelaran sebelumnya, pengamanan akan dibantu oleh BKO dari Mabes Polri. Terutama dalam pengamanan dan penjinak drone.

“BKO dari Mabes Polri, mulai dari Brimob penjinak drone, anjing pelacak, serta kami akan dibantu teknologi kepolisian,” jelasnya.

Dengan berbagai persiapan pengamanan tersebut, Artanto berani menjamin keamanan bagi para wisatawan yang akan menonton gelaran motor balap Internasional itu.

“Untuk antisipasi tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor) juga kami sudah siapkan, begitupun jika ada serangan hewan liar. Pastinya kami akan menjamin keamanan bagi para penonton di Mandalika,” sebut Kabid Humas.

Untuk itu Artanto juga berharap agar masyarakat lokal yang ada di NTB, khususnya di Lombok Tengah ikut berperan dalam mengamankan gelaran tersebut. Pasalnya gelaran tersebut menjadi pertaruhan nama baik NTB di mata dunia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami